Site icon Kaldera.id

Kado Milad ke 48 UIN Sumut, Mahasiswa FIS Lolos jadi Delegasi ke Turki

Nur Cahaya, Mahasiswi Semester VII Fakultas Ilmu Sosial (FIS) Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UIN Sumut)

Nur Cahaya, Mahasiswi Semester VII Fakultas Ilmu Sosial (FIS) Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UIN Sumut)

MEDAN, kaldera.id – Nur Cahaya, Mahasiswi Semester VII Fakultas Ilmu Sosial (FIS) Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UIN Sumut) berhasil lolos sebagai Utusan Konfrensi, Forum Sosial dan Penjelajah Budaya dan Sosial Turki Delegasi Edworld Internasional Program – Istanbul Turki.

Dalam kompetisi yang melibatkan berbagai perguruan tinggi di Sumatera Utara itu, Nur Cahaya sukses menjadi satu-satunya yang berhasil lulus pada seleksi akhir wawancara.

Seluruh civitas akademika FIS UIN Sumut turut berbangga dan mengapresiasi setinggi-tingginya atas torehan prestasi tersebut.

“Alhamdulillah, ini merupakan anugerah Allah SWT yang di dalamnya tentunya banyak pelajaran-pelajaran yang penuh hikmah yang dapat dijadikan sebagai iktibar,” tutur Wakil Dekan 3 FIS UIN Sumut, M Yoserizal Saragih, M.I.Kom, Kamis (18/11/2021).

Nur Cahaya, kata Yoserizal, tentunya merupakan prestasi luar biasa, menjadi tauladan, motivasi bagi segenap mahasiswa/i UIN Sumatera Utara dan hal ini pastinya juga merupakan harapan Rektor UIN Sumatera Utara Prof Dr H Syahrin Harahap, MA yang terus membangun peradaban dunia dengan mendorong melibatkan diri para anak didiknya berkontribusi pada event-event internasioanal misi membangun peradaban dunia.

“Hal seperti ini sinergis apa yang menjadi harapan Presiden RI Bapak Ir H Joko Widodo yang kita hormati dan banggakan, sebagai Ketua G20 Dunia,” sebutnya.

Dekan FIS UIN Sumut, Dr Maraimbang Daulay, MA juga sangat apresiasi dan mengucapkan terima kasih yang sedalam dalamnya atas raihan prestasi mahasiswinya.

“Tentunya ini merupakan prestasi yang luar biasa dan pastinya membawa harum nama FIS UIN Sumatera Utara sekaligus kado bagi FIS di Dies Natalis ke 48 UIN Sumut,” ungkapnya.

Edworld International Program (EIP) merupakan suatu project kegiatan untuk mengasah kepemimpinan para pemuda serta ajang menambah wawasan dan jejaring pemimpin muda dari luar Indonesia melalui program kerja yang akan berkolaborasi dengan beberapa instansi atau lembaga setempat.

Program EIP akan dilaksanakan pada tanggal 25 Januari-03 Februari 2022 di Istanbul, Turki.(efri)

Exit mobile version