DLH Ajak Masyarakat Konsen Antisipasi Perubahan Iklim

Kadis Lingkungan Hidup Kota Medan, Zulfansyah Ali Saputra mengendarai mobil listrik milik PLN. Hal ini dilakukan sebagai kampanye menjaga lingkungan, Kamis (18/11/2021)
Kadis Lingkungan Hidup Kota Medan, Zulfansyah Ali Saputra mengendarai mobil listrik milik PLN. Hal ini dilakukan sebagai kampanye menjaga lingkungan, Kamis (18/11/2021)

MEDAN, kaldera.id – Dinas Lingkungan Hidup(DLH) Kota Medan bersama penggiat lingkungan di Kota Medan satukan persepsi agar lebih konsen terhadap isu lingkungan, khususnya perubahan iklim, Rabu (18/11/2021). Perubahan iklim sendiri merupakan isu lingkungan yang tengah konsen dibicaran di tingkat dunia.

Dalam kegiatan yang bertajuk peningkatan literasi lingkungan untuk upaya kolaboratif dalam pengendalian perubahan iklim ini juga menghadirkan beberapa ahli untuk memberikan masukan dalam penanganan isu lingkungan.

“Masyarakat semakin paham dan konsen terhadap isu lingkungan saat ini, khususnya perubahan iklim yang menjadi isu global,” tegas Kadis Lingkungan Hidup Kota Medan, Zulfansyah Ali Saputra.

Zulfan juga menjelaskan, meskipun tidak terlalu signifikan, beberapa aturan terkait turut disampaikan. Tujuannya agar penggiat lingkungan tahu adanya aturan terkait hal ini. Sehingga pemerintah dan masyarakat bisa meningkatkan pengawasan. “Penanganan isu lingkungan juga bisa disesuaikan dengan kondisi saat ini. Pengawasan di lapangan juga semakin ditingkatkan,” katanya.

Untuk itu dirinya berharap melalui literasi ini pemahaman masyarakat dalam upaya mengantisipasi perubahan iklim semakin meningkat dan pengelolaan lingkungan agar tetap lestari. Begitu juga dengan instansi -instansi lainnya bersama -sama melakukan antisipasi perubahan iklim.(reza)