Site icon Kaldera.id

BPJN Sumut: Kami Bangun Jalan Liang Melas Datas, Pemkab Karo yang Bebaskan Lahannya

Kepala Balai BPJN Sumut Selamat Rosidi mengatakan pihaknya sudah meninjau kondisi ruas jalan di kawasan Liang Melas Datas.

Kepala Balai BPJN Sumut Selamat Rosidi mengatakan pihaknya sudah meninjau kondisi ruas jalan di kawasan Liang Melas Datas.

MEDAN, kaldera.id – Kepala Balai BPJN Sumut Selamat Rosidi mengatakan pihaknya sudah meninjau kondisi ruas jalan di kawasan Liang Melas Datas.

Diketahui, 32 km jalan di kawasan Liang Melas Datas tersebut saat ini dalam kondisi rusak parah hingga membutuhkan pembangunan.

Selamet mengatakan proses pembangunan tersebut akan dilaksanakan di Tahun 2022 mendatang. Pihaknya ke depan akan berkoordinasi dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karo bersama dengan empat kecamatan yang ada di kawasan tersebut untuk perbaikan jalan.

“Proses pembangunan akan dimulai tahun 2022,” kata Selamet.

Selamet juga meminta kerja sama pemerintah desa setempat dan masyarakat terkait badan jalan yang akan dibangun. Dia meminta seluruh lahan yang terkena pembangunan sudah dibebaskan hingga tidak menimbulkan persoalan baru ke depan.

“Kami hanya bisa membangun jalan sementara lahan disiapkan oleh masyarakat. Karena anggaran yang disediakan hanya disitu. Karena itu kami berharap seluruh lahan yang terkena pembangunan jalan sudah dibebaskan agar tidak ada hambatan untuk proses pembangunan nantinya,” ucapnya.(inews/efri surbakti)

Exit mobile version