Kapolda Sumut: Polisi dan Wartawan Tak Bisa Dipisahkan

Kapolda Sumut, Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak, mengakui hubungan polisi dengan wartawan tidak bisa dipisahkan.
Kapolda Sumut, Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak, mengakui hubungan polisi dengan wartawan tidak bisa dipisahkan.

MEDAN, kaldera.id – Kapolda Sumut, Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak, mengakui hubungan polisi dengan wartawan tidak bisa dipisahkan.

Hal itu diakuinya saat menerima kunjungan silaturahim dan audiensi PWI Sumatera Utara di Lobbi Adhi Pradana, Selasa (14/12).

“Tanpa adanya teman-teman wartawan kinerja Polri tidak akan diketahui masyarakat,” akunya didampingi Waka Polda Sumut Brigjen Pol Dadang Hartanto, Irwasda Polda Sumut Kombes Pol Armia Fahmi dan Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Hadi Wahyudi.

Panca mengungkapkan, keberadaan wartawan berfungsi mengawasi seluruh tugas atau kinerja Polri khususnya di Polda Sumut dan Polres sejajaran.

“Bayangkan bila kinerja Polri khususnya Polda Sumut dan Polres sejajaran tidak ada yang mengawasi maka kami akan bekerja secara sesuka hati tanpa ada yang mengawasi. Dengan kehadiran wartawan kinerja Polri lebih profesional dan saat ini kepercayaan masyarakat terhadap Polri meningkat,” ungkapnya.

Panca juga meminta maaf karena masih ada anggota Polri yang melakukan pelanggaran saat menjalankan tugas dan tidak melayani masyarakat dengan baik dan profesional.

“Walaupun begitu, kami (Polda Sumut-red) yakin dan percaya akan mampu memberikan pelayanan terbaik sehingga Polri semakin dicintai rakyat. Dan diharapkan dukungan penuh dari teman-teman media khususnya PWI Sumut,” harapnya.

Panca menambahkan, kepada seluruh insan pers untuk terus menyampaikan informasi kepada masyarakat untuk terus mematuhi protokol kesehatan karena kondisi masih diselimuti pandemi Covid-19. “Semoga tuhan selalu melindungi kita. Tetap jaga kesehatan karena Covid-19 masih menjadi ancaman,” pungkasnya.(yogo/red)