Kedai Wakaf Terobosan Bangkit Ekonomi Umat

Berdagang adalah salah usaha yang dilakukan Rasulullah SAW. Karena sektor perdagangan harus dijalankan dalam rangka membangkitkan ekonomi umat Islam.
Berdagang adalah salah usaha yang dilakukan Rasulullah SAW. Karena sektor perdagangan harus dijalankan dalam rangka membangkitkan ekonomi umat Islam.

MEDAN, kaldera.id – Berdagang adalah salah usaha yang dilakukan Rasulullah SAW. Karena sektor perdagangan harus dijalankan dalam rangka membangkitkan ekonomi umat Islam.

“Seperti Kedai Wakaf Istiqomah yang digagas Pengurus Daerah (PD) Al Washliyah Kota Medan ini, harus didukung oleh umat Islam terkhusus warga Al Washliyah”, kata Ketua PD Al Washliyah Kota Medan Abdul Hafiz Harahap,  saat mengunjungi Kedai Wakaf Istiqomah di Gang Banteng Medan Helvetia, Selasa (14/12).

Lebih lanjut kata Hafiz Harahap, di era sekarang ini, sudah saatnya umat Islam smart dan bijak dalam berbelanja kebutuhan sehari-hari. Pintar dalam berbelanja dengan buy one get one frequency, atau belanja satu dapat dua.

“Belanja di Kedai Wakaf Istiqomah, beli kebutuhan hidup di dunia sekaligus dalam kebaikan untuk bekal akhirat”, jelas Hafiz Harahap.

Ketua PD Al Washliyah Kota Medan Abdul Hafiz Harahap juga berharap konsep Kedai Wakaf ini harus ditularkan dan disebarkan di mesjid-mesjid yang ada di Kota Medan. Sehingga ke depan apapun kebutuhan umat Islam akan terpenuhi di kedai-kedai Wakaf yang ada.

Sementara itu, Ustazd Rahmadsyah Rangkuti sebagai inisiator Kedai Wakaf Istiqomah menjelaskan Kedai Wakaf ini didirikan sebagai implementasi wakaf produktif. Kalau dihitung secara ekonomi, wakaf umat Islam sangat besar, tinggal dikelola dengan sistem yang baik dan profesional.

“Sesungguhnya potensi wakaf umat Islam sangat besar. Jika dikelola dengan sistem yang baik, manfaatnya akan sangat luas, baik bagi dukungan pendidikan umat, ekonomi umat dan sosial lainnya”,ujar ustadz Rahmadsyah Rangkuti.

Lebih lanjut ustaz Rahmadsyah Rangkuti mengungkapkan, saat ini produk yang dijual di Kedai Wakaf Istiqomah sebagian besar yang diproduksi Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sumut.

“Varian produk yang tersedia di Kedai Wakaf Istiqomah diantaranya sembako, perlengkapan ibadah, makanan ringan, parfum dan produk lainnya”, kata Ustaz Rahmadsyah Rangkuti.

Ini kata Ustaz Rahmadsyah Rangkuti adalah langkah awal untuk membangun dan membangkitkan ekonomi umat. Semoga langkah ini mampu mengindikasikan para aghniya dan masyarakat Islam, sehingga ke depan umat islamlah yang membesarkan umat Islam, katanya.

Turut mendampingi Ketua PD Al Washliyah Kota Medan saat mengunjungi Kedai Wakaf Istiqomah Wakil Ketua PD Al Washliyah Kota Medan Mursal Harahap yang juga Wakil Ketua DPW PPP Sumut, Zuhendra dan pengurus lainnya.(yogo/red)