Site icon Kaldera.id

Farianda Dilantik Jadi Ketua PWI, Gubsu Dukung Sumut Tuan Rumah HPN 2023

Ketua PWI Pusat, Atal S Depari melantik Farianda Putra Sinik menjadi Ketua PWI Sumut masa bakti 2021-2016 di Hotel Garuda Plaza, Sabtu (18/12/2021).

Ketua PWI Pusat, Atal S Depari melantik Farianda Putra Sinik menjadi Ketua PWI Sumut masa bakti 2021-2016 di Hotel Garuda Plaza, Sabtu (18/12/2021).

MEDAN, kaldera.id. Ketua PWI Pusat, Atal S Depari melantik Farianda Putra Sinik menjadi Ketua PWI Sumut masa bakti 2021-2016 di Hotel Garuda Plaza, Sabtu (18/12/2021).

Selain Farianda, dilantik juga pengurus PWI Sumut lainnya. Pelantikan ini berdasarkan SK PWI Pusat tertanggal 8 Desember 2021 Nomor 292-PGS/PP-PWI/2021.

Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi yang hadir dalam pelantikan tersebut mengungkapkan, dia berharap Farianda Putra Sinik dengan niat yang tulus dapat memimpin wartawan lebih profesional. Dirinya juga mengajak PWI ikut membangun Sumut.

“Semua harus berbuat dan bertanggungjawab. Wartawan itu milik semua. Milik bersama. Tanpa wartawan tidak akan maju Sumut. Kalau wartawan sekadar mencari nafkah itu akan repot. Harus berbuat untuk masyarakat,” ujar Edy.

Dirinya juga mendukung Sumut menjadi tuan rumah pelaksanaan HPN 2023. Dirinya yakin dengan menjadi tuan rumah pelaksanaan pembangunan semakin dipercepat.

Sementara itu, Ketua PWI Pusat, Atal S Depari berharap agar wartawan di Sumut patuh kepada kode etik jurnalistik.

Untuk itu kepada pengurus PWI baru dapat memberikan contoh yang baik. Dia juga berharap Sumut menjadi tuan rumah Hari Pers Nasional (HPN) 2023. Untuk itu, pengurus diharapkan proaktif dan bekerja profesional.

Farianda Putra Sinik sendiri dalam sambutannya menyampaikan, semua pihak diharapkan memberi dukungan memajukan organisasi PWI lebih meningkat. Ke depan akan menjalankan 10 program prioritas memajukan wartawan.

“Saya Ingin wartawan di Sumut cerdas, tertib, beretika dan bermartabat. Lalu meningkatkan kesejahteraan wartawan. Harus mendapatkan pendidikan secara berkala dan tentu butuh biaya. Untuk itu kami melakukan kerjasama kepada seluruh universitas di Sumut,” ujar Farianda.(yogo)

Exit mobile version