Musda Demokrat Sumut: Antara Lokot Nasution, Tondi dan Armyn

Plt Ketua PD Sumut Herri Zulkarnain (kiri) berfoto bersama Calon Ketua DPD Partai Demokrat Sumut. Dari kanan ke kiri: M Lokot Nasution, Tondi Roni Tua dan Armyn Simatupang.(ist)
Plt Ketua PD Sumut Herri Zulkarnain (kiri) berfoto bersama Calon Ketua DPD Partai Demokrat Sumut. Dari kanan ke kiri: M Lokot Nasution, Tondi Roni Tua dan Armyn Simatupang.(ist)

MEDAN, kaldera.id – Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengingatan tiga kandidat Ketua DPD Partai Demokrat Sumut untuk siap menghadapi segala kemungkinan di dalam Musyawarah Daerah (Musda) ke-IV.

Adapun tiga kandidat Ketua DPD Demokrat Sumut yakni Armyn Simatupang (anggota DPRD Sumut), Tondi Roni Tua (Ketua Fraksi DPRD Sumut) dan M Lokot Nasution (Wakil Bendahara Umum DPP Partai Demokrat).

“Siap menang dan siap kalah, itu memang gampang diucapkan, tapi sedikit sulit dilaksanakan,” kata AHY secara virtual, Senin (10/1/2021).

Ia mengingatkan siapa pun calon yang terpilih nantinya, harus mampu calon lainnya. Sebab, Musda ke-IV DPD Demokrat Sumut merupakan wadah konsolidasi bagi seluruh kader.

“Siapapun yang menang, Demokrat adalah rumah besar kita. Dengan ada perbedaan itu hal wajar, kalau tak ada perbedaan justru saya akan bertanya-tanya. Karena karakter di Sumut dinamis, mudah-mudahan musda berjalan demokratis,” ucapnya.

Ketua BPOKK DPP Partai Demokrat Herman Khaeron mengatakan, tiga nama calon Ketua DPD Partai Demokrat Sumut selanjutnya akan menjalani fit and proper test di Jakarta.

Selanjutnya tim tiga, yang terdiri dari Ketua Umum, Sekretaris Jenderal dan Ketua BPOKK akan memilih satu nama menjadi Ketua DPD Demokrat Sumut.

“Kepada calon kandidat harus siap menang dan siap kalah, yang terpilih harus bisa mengakomodir yang tidak terpilih,” sebut Herman.(yogo/red)