Penyanyi Legendaris Harvey Malaiholo jadi Anggota DPR

Harvey Malaiholo
Harvey Malaiholo

Medan, kaldera.id – Dewan Perwakilan Rakyat menetapkan aktor dan penyanyi, Harvey Malaiholo, sebagai anggota dewan lewat mekanisme penggantian antarwaktu (PAW). Harvey menggantikan Jimmy Demianus Ijie yang meninggal beberapa waktu lalu.

“Demi Tuhan saya berjanji bahwa saya akan memenuhi kewajiban saya sebagai anggota DPR dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya sesuai dengan peraturan perundang-undangan, dengan berpedoman pada Pancasila, UUD 1945.”

“Bahwa saya dalam menjalankan kewajiban akan bekerja dengan sungguh-sungguh demi tegaknya kehidupan demokrasi, serta mengutamakan kepentingan bangsa dan negara daripada kepentingan pribadi seseorang dan golongan. Bahwa saya akan memperjuangkan aspirasi rakyat yang saya wakili, untuk mewujudkan tujuan nasional demi kepentingan bangsa dan NKRI,” kata Harvey dalam pengucapan sumpah jabatan yang dipandu Ketua DPR Puan Maharani, Selasa, 11 Januari 2022.

Harvey merupakan penyanyi keturunan Ambon, Maluku. Pada 2019, ia menjadi calon legislatif PDI Perjuangan di Daerah Pemilihan Papua Barat.

Selain Harvey Malaiholo, Puan juga melantik politikus PAN, Dian Istiqomah sebagai anggota DPR menggantikan Abraham Lunggana alias Haji Lulung.(tempo)