Dilaporkan Warga ke Bobby, Pasien Disabilitas Langsung Ditangani RSUD Pirngadi

Walikota Medan, Bobby Afif Nasution langsung memerintahkan jajaran personel RSUD Pirngadi Medan langsung menangani pasien disabilitas, Orientasi Zega.
Walikota Medan, Bobby Afif Nasution langsung memerintahkan jajaran personel RSUD Pirngadi Medan langsung menangani pasien disabilitas, Orientasi Zega.

MEDAN, kaldera.id – Walikota Medan, Bobby Afif Nasution langsung memerintahkan jajaran personel RSUD Pirngadi Medan langsung menangani pasien disabilitas, Orientasi Zega.

Sebelumnya Zega yang merupakan pedagang asongan terkendala berobat karena tidak memiliki Kartu BPJS. Sehingga ditolak pihak rumah sakit.

Tindaklanjut ini dilakukan setelah Kadis Kesehatan Kota Medan, Taufik Ririansyah diinstruksikan langsung Bobby Nasution untuk menangani pasien. Sekitar pukul 11:00 WIB, personel Dinas Kesehatan menunggu pedagang asongan disabilitas tersebut di sekitar Lapangan Merdeka Medan tempat biasa dirinya berjualan.

Selanjutnya dengan menggunakan ambulans Orientasi Zega dibawa ke Rumah Sakit Pringadi Medan didampingi Kepala Puskesmas Glugur Darat, Lurah Kesawan dan tim Medis. Setibanya di Pirngadi pasien langsung dibawa ke IGD guna mendapatkan perobatan dan pemeriksaan lebih lanjut penyakit yang dideritanya.

Kepala Dinas Kesehatan Taufik Ririansyah mengungkapkan, pasien dibawa ke rumah sakit dr Pirngadi sesuai arahan Walikota Medan, Bobby Nasution. Saat ini tim dokter sudah memeriksa kondisi pasien, guna mengetahui penyakit apa yang diderita pedagang asongan tersebut.

“Kita lakukan jemput bola untuk membawa pasien ke rumah sakit dr Pirngadi. Saat ini pasien sudah diperiksa tim dokter untuk mengetahui penyakitnya. Setelah itu penanganan lainnya akan kita lakukan perawatan dan foto Rontgen. Semoga kondisi pasien cepat pulih,” ungkapnya.

Menurutnya meski pasien bukan warga Medan namun tindakan yang dilakukan dengan membawa pedagang asongan disabilitas berobat adalah sebagai bentuk kepedulian Pemko Medan bagi warga yang membutuhkan perobatan. “Pada dasarnya kami siap memberikan bantuan kepada warga yang membutuhkan pelayanan kesehatan. Oleh karenanya begitu mengetahui keadaan pasien sesuai arahan pak Bobby Nasution kita bawa ke Pirngadi,” jelasnya.(reza)