Bobby Diusulkan Siwo PWI Sumut Sebagai Inisiator Olahraga Bersama Ketua KONI Medan

Walikota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution
Walikota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution

MEDAN, kaldera.id – Seksi Wartawan Olahraga Persatuan Wartawan Indonesia (Siwo PWI) Sumut mengusulkan Walikota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution penerima penghargaan inisiator olahraga yang akan diserahkan Menteri Pemuda Olahraga Zainudin Amali pada Rakernas Siwo PWI di Kendari, Sulawesi Tenggara 8 Februari 2022.

“Dari pengamatan dan catatan kami para wartawan olahraga di Sumut, Kami sepakat mengusulkan Bobby Nasution menjadi penerima penghargaan inisiator olahraga untuk kategori kepala daerah (gubernur, walikota dan bupati,” ujar Ketua Siwo PWI Sumut, Jonny Ramadhan Silalahi di Gedung PWI Sumut, Jalan Adinegoro Medan, Kamis (20/1/2022) siang.

Selain Bobby Nasution, ujar Jonny didampingi Sekretaris, Halomoan Samosir dan Bendahara Ilham Ridwan, Siwo PWI Sumut juga mengusulkan Ketua KONI Medan, Eddy H Sibarani sebagai penerima penghargaan untuk kategori Ketua KONI.

“Jadi ada dua nama yang diusulkan Siwo Sumut untuk penerima penghargaan inisiator olahraga. Usulan resmi terhadap kedua nama tersebut sudah kami kirimkan ke panitia pusat c/q Siwo PWI Pusat di Jakarta, Rabu (19/1) kemarin,” jelasnya.

BACA JUGA :  Ditargetkan Sebelum 2024 Program UHC di Medan Terlaksana

Siwo PWI berharap usula mereka diterima dan ditetapkan menjadi sebuah keputusan.

Sekadar memberitahukan, diusulkannya Bobby Nasution karena sejak dilantik menjadi Walikota Medan Februari 2021 menunjukkann kepedulian dan perhatian luar biasa untuk membuat olahraga di Kota Medan lebih menggeliat.

Ini dibuktikannya dengan menggelar kejuaraan untuk sembilan cabang olahraga memperebutkan piala dan hadiah yang disediakannhya. Bobby atas nama Pemko Medan juga tidak lupa mengapresiasi para atlet berpreetas dengan memberikan tali asih bagi patriot-patriot olahraga Kota Medan di PON dan Peparnas di Papua.

Bobby juga tidak sungkan mengunjungi atlet yang sedang menjalani pemusatan latihan. Terpenting mendukung revitalisasi terhadap sarana dan prasarana olahraga di Kota Medan agar lebih berkualitas, khususnya guna mensukseskan PON XXI/2024 di Sumut.(ali)