Tourism Malaysia Medan Gelar Gowes Sahabat Pena Saat Imlek

Direktur Tourism Malaysia Medan Hishamuddin Mustafa (tengah) bersama jurnalis di depan rumah Tong A Fie saat gowes sahabat pena, Selasa.
Direktur Tourism Malaysia Medan Hishamuddin Mustafa (tengah) bersama jurnalis di depan rumah Tong A Fie saat gowes sahabat pena, Selasa.

MEDAN, kaldera.id- Memperat tali silaturahim antar sahabat media, Tourism Malaysia Medan, menggelar kegiatan bersepeda bersama bertajuk “Gowes Sahabat Pena” yang dilaksanakan pada Selasa, (1/02/2022) bertepatan dengan libur Imlek di Medan.

Gowes santai sengaja dilaksanakan bertepatan pada hari libur Tahun Baru Imlek tersebut, dikomandoi langsung Direktur Tourism Malaysia Medan, Hishamuddin Mustafa dan diikuti sejumlah teman-teman dari media lokal.

Rombongan yang mengenakan dresscode merah tersebut mengambil rute perjalanan berkeliling kota sambil menikmati suasana perayaan Imlek di Medan. Sekaligus berfoto bersama di beberapa spot dan selanjutnya ditutup dengan sarapan pagi bersama.

Hishamuddin Mustafa mengatakan, kegiatan bersepeda bersama teman-teman media sudah kali kedua digelar oleh Tourism Malaysia Medan. Dan dia berharap kegiatan gowes tersebut akan menjadi agenda rutin dilakukan guna meningkatkan tali silaturahim.

“Event ini merupakan bentuk apresiasi kami atas kerja sama dari teman-teman media yang selama ini setia menemani Tourism Malaysia Medan dalam menyebarkan informasi terkait pariwisata di Malaysia kepada masyarakat Indonesia, khususnya bagi masyarakat Sumatera Utara”, ujar Hishamuddin Mustafa.

Harapan ke depannya, kerja sama selama ini terbina dengan baik dapat tetap terus bertahan. Bahkan menurut Hishamuddin, teman-teman media kini telah menjadi bagian keluarga. Bukan hanya sebatas profesionalisme dalam membangun pekerjaan, akan tetapi juga dalam membina hubungan dengan masing-masing individual yang berkualitas.

“Saya bersyukur selama bertugas di Medan, teman-teman media menyambut saya dengan baik bagaikan keluarga sehingga kekompakan hingga kini tetap terus terjaga”, ungkapnya.

Tanpa keterlibatan teman-teman media, informasi dunia pariwisata tidak akan menyebar karena itu, saya mengucapkan terima kasih banyak atas atas perhatian teman-teman media, tambahnya.

Gowes to campus

Dalam kesempatan tersebut, Hishamuddin juga menyampaikan rencana Tourism Malaysia Medan akan menggelar gowes bersama dengan para pelajar. Kegiatan itu merupakan program lanjutan daripada program Ayo Kuliah di Malaysia yang telah dilaksanakan tahun 2021.

Ayo Kuliah ke Malaysia kini menjadi program andalan karena mengingat antusias pelajar Indonesia yang ingin belajar ke Malaysia terbilang cukup besar. Karena itu maka direncanakan kegiatan gowes bersama pelajar ” Dari kampus ke Kampus ” sebagai sarana promosi tentang keunggulan dan kualitas berbagai universitas di Malaysia. Sehingga dapat menjadi referensi bagi pelajar dan akedemisi Indonesia yang ingin melanjutkan studinya di negeri jiran tetangga.

“Kami tengah membahas perencanaan kegiatan tersebut. Nantinya Tourism Malaysia Medan akan mengundang pihak Universitas atau lembaga pendidikan lainnya untuk berpartisipasi dalam kegiatan itu. Kami berharap rencana ini disambut baik oleh masyarakat Indonesia”, tutupnya. (arn/rel)