Piala Afrika: Mane Sudah, Tinggal Salah

Prediksi penyerang Liverpool Sadio Mane tentang hasil Piala Afrika hampir terbukti. Mane pernah menantang Mohamad Salah, rekan setimnya di Liverpool untuk bertanding di partai puncak The Cup of Nation.
Prediksi penyerang Liverpool Sadio Mane tentang hasil Piala Afrika hampir terbukti. Mane pernah menantang Mohamad Salah, rekan setimnya di Liverpool untuk bertanding di partai puncak The Cup of Nation.

MEDAN, kaldera.id – Prediksi penyerang Liverpool Sadio Mane tentang hasil Piala Afrika hampir terbukti. Mane pernah menantang Mohamad Salah, rekan setimnya di Liverpool untuk bertanding di partai puncak The Cup of Nation.

Diketahui, Senegal melangkah ke final Piala Afrika 2021 setelah mengalahkan Burkina Faso 3-1 pada babak semifinal di Stadion Ahmadou Ahidjo, Kamis (3/2) dini hari WIB.

Gol-gol kemenangan Senegal itu dicetak Abdou Diallo pada menit ke-70. Enam menit kemudian gelandang Idrissa Gueye membuat Senegal unggul 2-0 usai memanfaatkan assist Sadio Mane.

Ibrahim Blati Toure memperkecil kedudukan menjadi 1-2 pada menit ke-82. Bintang The Reds Sadio Mane tidak saja memberikan assist, tetapi juga membuat Senegal menambah keunggulan sekaligus mengunci kemenangan jadi 3-1 pada menit ke-87.

Kemenangan atas Burkina Faso itu membuat tim berjulukan The Lions of Teranga itu lolos ke final Piala Afrika untuk ketiga kalinya setelah edisi 2002 dan 2019.

Sehari jelang laga pembukaan Piala Afrika awal Januari lalu, Sadio Mane sempat mengunggah prediksinya soal Piala Afrika. Dalam video singkat, Mane menyinggung nama dua rekannya di Liverpool Mohamad Salah dan Naby Keita.

Ketiganya berlaga di Piala Afrika. Mane bersama Senegal, Salah bersama Mesir dan Keita bersama Guinea. Dalam video itu, Mane menyebut Senegal tidak bisa melawan Mesir dan Guinea sekaligus.

“Jadi kita harus memilih. Dan saya memilih bertemu Mo Salah (Mesir) di final. Lalu Senegal menang 1-0,” kata Mane sambil tertawa.

Diketahui Guinea, negara Naby Keita, sudah tersisih di 16 besar. Sementara, Mesir akan berhadapan dengan Kamerun di semifinal dinihari nanti. Mampukah Salah menjawab tantangan Mane?(yogo/cnn)