Cek Stok Migor, Komisi III Sidak Swalayan Brastagi & Pasar Sei Sikambing

Komisi III DPRD Medan melakukan sidak ke swalayan Brastagi di Jalan Gatot Subroto Medan dan Pasar Sei Sekambing terkait kesedian minyak goreng, Selasa (22/2/2022).
Komisi III DPRD Medan melakukan sidak ke swalayan Brastagi di Jalan Gatot Subroto Medan dan Pasar Sei Sekambing terkait kesedian minyak goreng, Selasa (22/2/2022).

MEDAN, kaldera.id – Komisi III DPRD Medan melakukan sidak ke swalayan Brastagi di Jalan Gatot Subroto Medan dan Pasar Sei Sekambing terkait kesedian minyak goreng, Selasa (22/2/2022).

Sidak dipimpin Ketua Komis III DPRD Medan Rizky Syaf Lubis bersama dengan anggota dewan lainnya. Kegiatan ini memastikan ketersediaan dan harga minyak goreng (migor) di pasaran.

Dalam sidak tersebut, dewan melihat stok migor cukup banyak. Terlihat migor kemasan di display di rak yang disediakan. Menurut Store Manager Swalayan Brastagi, Harapan Sidabukke, persedian
migor cukup dan harga stabil.

“Setiap pengunjung tidak boleh membeli migor dengan jumlah yang banyak. Satu orang hanya dapat membeli 1 kemasan. Suami istri datang boleh beli 2,” ungkap Harapan.

Menurut salah satu pengunjung, Dwi Sanjaya, Senin sore (21/2/2022), stok minyak goreng di swalayan itu kosong. mengaku jika Senin sore stok habis di Swalayan. “Sekarang ini stok migor banyak. Mungkin karena ada informasi anggota dewan mau turun. Saya harap dewan terus melakukan pengawasan,” katanya.

Sementara itu, Ketua Komisi III DPRD Medan, Rizki Syaf Lubis menyampaikan, selama ini warga sangat resah akibat migor langka di pasaran dan harganya juga cukup mahal. Untuk itu pihaknya melakukan kunjungan untuk memantau ketersediaan migor di pasaran saat ini.

“Pemko Medan melalui Dinas Perdagangan Kota Medan agar terus mencari solusi kelangkaan migor di pasar. Pemko juga terus melakukan pengawasan agar tidak terjadi penimbunan dan menaikkan harga,” tegasnya.

Sementara di Pasar Sei Sikambing, rombongan dewan mendapati stok persediaan migor cukup. Harga juga mulai stabil. (reza)