Kampung Bagan Deli Dibenahi, Bobby Akan Berkantor di Medan Utara Selama Tiga Bulan

Walikota Medan, Bobby Nasution saat menghadiri rembug nelayan di Kecamatan Medan Belawan, Rabu (23/2/2022). Foto:Ist
Walikota Medan, Bobby Nasution saat menghadiri rembug nelayan di Kecamatan Medan Belawan, Rabu (23/2/2022). Foto:Ist

MEDAN, kaldera.id – Pemko Medan melalui OPD terkait akan membenahi Kampung Bagan Deli, Kecamatan Medan Belawan tahun ini. Bahkan, Walikota Medan, Bobby Nasution akan berkantor di kawasan Medan Utara selama tiga bulan.

Pembenahan dilakukan karena kawasan tersebut sangat kumuh. Selain itu, kerap menjadi langganan banjir setiap air pasang. Hal ini tidak terlepas karena keberadaanya di pinggir laut.

Pembenahan dilakukan juga melibatkan Pemprovsu dan pemerintah pusat.

“Apa yang menjadi permasalahan di Kampung Bagan Deli ini sudah kami carikan solusinya. Mudah-mudahan tahun ini, pembenahan kita mulai,” kata Walikota Medan, Bobby Nasution saat menghadiri Rembug Nelayan yang mengusung tema “Memperkuat Kebijakan Perlindungan dan Anggaran Pro Nelayan” di Jalan Sembilang Pajak Baru, Kelurahan Belawan Bahagia, Medan Belawan, Rabu (23/2/2022).

“Saya akan berkantor selama tiga bulan di Medan Bagian Utara. Selain Kampung Bagan Deli, pembenahan juga kita lakukan di tempat lainnya di kawasan Medan bagian Utara,” tambahnya.

Dalam melakukan pembenahan, Pemko Medan tidak sendiri, tapi melibatkan Pemprovsu dan Kementrian PUPR sehingga memberikan hasil maksimal bagi masyarakat. “Mudah-mudahan dengan pembenahan yang dilakukan nanti bisa memberikan manfaat bagi warga sekitar,” ungkapnya.

Dirinya juga mengingatkan, pembenahan yang dilakukan nanti harus didukung penuh warga sekitar. Terkait itu, Bobby Nasution akan mengundang tokoh masyarakat dan kelompok masyarakat. “Nanti kita undang untuk mendiskusikan bagaimana menyelesaikan permasalah di Kampung Bagan Deli ini,” katanya.(reza)