MU Tahan Atletico di Wanda Metropolitano, Yaremchuk Selamatkan Wajah Benfica

Manchester United berhasil menahan imbang Atletico Madrid di Stadion Wanda Metropolitano dalam laga babak 16 besar leg pertama Liga Champiaon, Kamis dini hari (24/2/2022).
Manchester United berhasil menahan imbang Atletico Madrid di Stadion Wanda Metropolitano dalam laga babak 16 besar leg pertama Liga Champiaon, Kamis dini hari (24/2/2022).

MEDAN, kaldera.id – Manchester United berhasil menahan imbang Atletico Madrid di Stadion Wanda Metropolitano dalam laga babak 16 besar leg pertama Liga Champiaon, Kamis dini hari (24/2/2022).

MU lebih dulu ketinggalan lewat tandukan J Felix ketika pertandingan baru berjalan tujuh menit. Pasca gol cepat tersebut, para punggawa Setan Merah langsung bangkit mengejar ketertinggalan. Berbagai tekanan diberikan anak asuh R Rangnick dari segala sisi.

Mengandalkan J Sancho, Rashford dan B Fernandes dalam mengalirkan bola ke C Ronaldo sebagai penyerang tunggal. Hal ini menjadikan tim tuan rumah sulit mengembangkan permainan. Sayang, berbagai upaya dilakukan tidak juga membuahkan gol penyeimbang sampai turun minum.

Di babak kedua, MU tetap tidak menyurutkan permainan guna mengejar gol tandang. Bahkan, beberapa pelatih melakukan pergantian pemain. Salah satunya memasukan Elanga menggantikan Rashford di menit 75.

Hanya butuh 5 menit setelah masuk ke lapangan, Elanga berhasil menyamakan kedudukan memanfaatkan umpan terobosan B Fernandes menit 80. Elanga yang lepas dari kawalan langsung melepaskan tembakan terarah untuk menaklukkan Atletico Madrid, J Oblak. Gol inipun disambut suka cita seluruh pemain dan official. Sebab, hasil seri menjadi modal di pertandingan kedua.

Sementara di pertandingan lain, Benfica ditahan imbang tamunya Ajax Amsterdam 2-2 ketika kedua tim bertemu di Estadio Da Luz. Dalam laga ini, tuan rumah lebih dulu tertinggal lewat, D Tadic pada menit 18. Kemudian disamakan melalui gol bunuh diri S Haller menit 26.

S Haller menebus kesalahannya dengan menciptakan gol bagi Ajax di menit 29. Gol ini sekaligus membawa tim tamu unggul untuk sementara waktu sampai gol Yaremchuk tercipta di menit 72. Gol inj menyelamatkan Benfica dari kekalahan sekaligus menjadi gol penutup dalam laga itu.(zainul)