Liverpool Pesta Gol Atas Leeds di Anfield, Mane dan Salah Cetak Dua Gol

Pelatih Liverpool, J Klopp bersama S Mane merayakan kemenangan 6-0 atas Leeds United di Anfield, Kamis dini hari (24/2/2022)
Pelatih Liverpool, J Klopp bersama S Mane merayakan kemenangan 6-0 atas Leeds United di Anfield, Kamis dini hari (24/2/2022)

MEDAN, kaldera.id – Para pemain Liverpool pesta gol ke gawang Leeds United ketika kedua tim bertemu dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Anfield, Kamis dini hari (24/2/2022). Si Merah menang 6-0.

Kemenangan Liverpool dibuka lewat pinalti M Salah pada menit 15. Salah dengan tenang mengeksekuso bola tanpa bisa dihalau kiper Leeds, I Meslier. J Matip yang mendapatkan umpan M Salah menggandakan keunggulan tuan rumah di menit 30. Salah kembali mencatatkan namanya di papan skor setelah pinalti keduanya kembali tak mampu dihalau Meslier untuk kedua kalinya di menit 35. Gol ini menjadi penutup di babak pertama.

Memasuki babak kedua, The Reds tidak mengendurkan serangan. Unggul tiga gol tidak membuat tim besutan J Klopp itu bermain sedikit bertahan. Sementara Leeds semakin frustasi mengejar ketertinggalan.

Berbagai upaya dilakukan Rapinha dkk untuk membuat gol balasan, namun kerap gagal. Alih-alih mendapatkan gol, malah gawang mereka kembali kebobolan lewat sepasang S Mane di menit 80 dan 90. Tandukan kepala van Dijk memanfaatkan tendangan sudut Robetson menit 90+3 menutup pesta gol tuan rumah dalam laga ini. Dengan kemenangan ini semakin memperkecil jarak Liverpool dengan M City yang berada di puncak klasemen sementata. Keduanya kini terpaut tiga poin.

Sementara di pertandingan lainnya, Burnley berhasil mengalahkan Tottenham 1-0. Gol tunggal Burnley diciptakan B Mee menit 71.(zainul)