Produk UMKM Medan Masuk Indomaret

Asisten Ekbang Setdako Medan, Khairul Syahnan Harahap menyerahkan plakat kepada perwakilan Indomaret, Jumat (25/2/2022). Foto:IST
Asisten Ekbang Setdako Medan, Khairul Syahnan Harahap menyerahkan plakat kepada perwakilan Indomaret, Jumat (25/2/2022). Foto:IST

MEDAN, kaldera.id – Produk UMKM Medan kini tersedia di Indomaret Drive Thru, Jalan Sisingamangaraja Medan. Pemko Medan terus menjalin kolaborasi dengan berbagai pihak untuk menaikkan kelas UMKM.

Peluncuran Produk UMKM Medan di Indomaret ini dilakukan Walikota Medan, Bobby Nasution diwakili Asisten Ekonomi Pembangunan, Khairul Syahnan di pelataran mini market tersebut, Jumat (25/2/2022).

“Kolaborasi dan sinergi dari berbagai pihak sangat diperlukan untuk membangkitkan sektor UMKM. Kegiatan ini merupakan wujud dari kolaborasi yang baik,” ujar Syahnan.

Dia berharap kegiatan ini diharapkan membantu pelaku UMKM untuk terus berkembang menjadi lebih baik dan mandiri.

Pada bagian lain Syahnan mengatakan, agar UMKM bisa naik kelas, maka harus diterapkan teknologi informasi dan komunikasi. Beberapa tahun terakhir, lanjutnya, perkembangan teknologi pada sistem pembayaran telah menciptakan bisnis model baru. Memunculkan pemain baru, membuat perubahan kebiasaan konsumen serta mengubah struktur perekonommian dan keuangan di berbagai negara.

“Agar UMKM tidak tertinggal, maka pemanfaatan teknologi digital harus dilakukan secara maksimal,” sebut Syahnan.

Dia menambahkan, transformasi digital yang dilakukan oleh banyak pihak, diyakini akan mampu memberikan banyak manfaat kepada masyarakat dan menjadi Indonesia sebagai negara yang mempunyai pendapatan tinggi.(yogo)