Sumbang Sebiji Gol, Aubameyang Makin Tajam Bersama Barca

Pierre Emerick Aubayemang merayakan golnya ke gawang Athletic Club, Senin (28/2/2022). Barcelona menang 4-0. Foto;Ist
Pierre Emerick Aubayemang merayakan golnya ke gawang Athletic Club, Senin (28/2/2022). Barcelona menang 4-0. Foto;Ist

MEDAN, kaldera.id – Barcelona terus menjukkan trend positif dan kembali ke jalur yang benar. Hal ini dilihat ketika tim besutan Xavi mempermalukan Athletico Club 4-0 di Camp Nou, Senin (28/2/2022).

Kemenangan ini membuat posisi Barca masih aman di empat besar klasemen sementara. Gol kemenangan El Barca dibuka rekrutan anyar mereka di paruh kedua, P Emerick Aubameyang menit 36 memanfaatkan bola rebound. Aubameyang melepaskan tendangan kaki kanan yang tidak begitu kuat sambil menjatuhkan bola. Hanya saja penjaga gawang sudah dalam posisi mati langkah.

Gol ini sekaligus menunjukkan pemain berpaspor Gabon mendapatkan kembali ketajamannya bersama Barca. Ini juga dibuktikan dirinya kerap menciptakan gol di beberapa pertandingan terakhir tim asal Catalan itu.

O Dembele memperbesar keunggulan Barca. Dirinya yang mendapat umpan dari L de Jong langsung merangsek dari sektor kanan pertahanan lawan melepaskan tembakan keras dengan kaki kirinya dimenit 73.

Ketinggalan dua gol membuat tim lawan semakin frustasi. Para pemain tim tamu semakin sulit mengembangkan permainan. Bahkan barisan pertahanan mereka semakin mudah ditembus.

Sehingga gol ketiga bagi tuan rumah tercipta. Kali ini Dembele yang mengirim umpan lambung ke F de Jong dan disambut dengan tandukan kepala untuk menaklukkan, U Simon untuk ketiga kalinya di menit 90.

Selang tiga menit kemudian giliran M Depay yang mencatatkan namanya di papan skor sekaligus menutup kemenangan Barca dalam laga tersebut. Memphis menyambut umpan Dembele dengan menyapu bola yang tak mampu dihalau Simon. Dengan kemenangan ini Barca telah mengkoleksi 45 poin. Berjarak 15 poin dari Real Madrid yang berada di puncak klasemen sementara. (zainul)