Barnes Bawa Leicester Raih Tiga Poin di King Power Stadium

Aksi Harvey Barnes saat Leicester City berhadapan dengan Leeds United di King Power Stadium, Sabtu (5/3/2022). Foto:IST
Aksi Harvey Barnes saat Leicester City berhadapan dengan Leeds United di King Power Stadium, Sabtu (5/3/2022). Foto:IST

MEDAN, kaldera.id – Gol tunggal Harvey Barnes ke gawang Leeds United di menit 67 membawa Leicester City meraup tiga poin penuh di King Power Stadium, Sabtu (5/3/2022).

Pesepakbola Inggris itu berhasil memanfaatkan Iheanacho untuk menaklukkan penjaga gawang lawan, I Meslier. Gol inipun disambut suka cita pemain dan official tim.

Tampil di depan publiknya sendiri, Leicester tampil percaya diri tinggi. Anak asuh Brendan Rodgers tampil maksimal. Para pemain mampu keluar dari tekanan diberikan tim tamu.

Mental pemain tetap terjaga dalam mematahkan serangan. Terbukti, meskipun hanya tujuh kali melepaskan tendangan ke arah gawang lawan sepanjang pertandingan, J Vardy tetap mampu menjaga keunggulan sampai usai pertandingan.

Sementaea tim tamu sendiri, tidak terlalu bermain buruk. Raphinha dan kawan kawan tidak mampu memanfaatkan sejumlah peluang didapat menjadi gol. Berdasarkan statistik laga, dari 19 tembakan dilakukan, hanya 4 yang mengarah ke sasaran dan itupun dapat diamankan penjaga gawang tuan rumah.

Dengan kekalahan ini, Leeds United masih tertahan diperingkat 16 klasemen sementara dengan 23 poin. Sementara Leicester sendiri berada di peringkat 10 dengan 33 poin.(zainul)