Legenda MotoGP Yakin Quantararo Sukses di Mandalika

Fabio Quantararo
Fabio Quantararo

MEDAN, kaldera.id – Legenda MotoGP, Carlos Checa, optimis dua pembalap andalan Monster Energy Yamaha, Fabio Quantararo dan Franco Morbidelli memberikan hasil maksimal di Sirkuit Mandalika, 20 Maret 2022 mendatang.

Checa menilai tim tersebut sebagai tim yang paling menderita di MotoGP Qatar 2022 kemarin. Ia menilai pabrikan asal Jepang itu masih belum bisa mengatasi permasalahan yang ada.

“Motornya yang paling menderita. Terutama karena mesin di Qatar lebih penting dan sepertinya mereka belum menemukan tenaga yang mereka inginkan,” kata Checa, dilansir dari Motosan dan disadur dari okezone.com,Kamis (10/3/2022).

“Saya tidak berpikir itu adalah sesuatu yang akan mereka temukan karena mesinnya seperti itu, Anda tidak dapat mengubahnya,” sambungnya.

Meski menderita di Qatar, Checa menilai Yamaha memiliki kemungkinan untuk tampil kompetitif di Mandalika. Pasalnya, lintasan di sana berbeda dengan di Qatar sehingga membuat semua pembalap bisa bersaing untuk posisi terdepan, terutama Yamaha.

“Di Mandalika mungkin mesinnya tidak terlalu diperhitungkan dan mungkin Yamaha punya lebih banyak kemungkinan. Ini akan menjadi balapan yang sangat berbeda dan kami berharap di level lintasan akan ada kondisi yang baik untuk bersaing di Grand Prix ini,” jelasnya.

Sekadar mengingatkan, Fabio Quartararo menempati posisi kesembilan di akhir balapan sirkuit Qatar. Sementara itu, Quartararo, Franco Morbidelli menempati posisi ke-11.(zainul)