Barca Nyaris Kalah di Camp Nou, Atalanta Menang Tipis Atas Leverkusen

Barcelona nyaris saja kalah di kandang sendiri ketika menjamu klub asal Turki, Galatasaray di babak 16 Besar Liga Eropa leg pertama, Jumat dinihari (11/3/2022).
Barcelona nyaris saja kalah di kandang sendiri ketika menjamu klub asal Turki, Galatasaray di babak 16 Besar Liga Eropa leg pertama, Jumat dinihari (11/3/2022).

MEDAN, kaldera.id – Barcelona nyaris saja kalah di kandang sendiri ketika menjamu klub asal Turki, Galatasaray di babak 16 Besar Liga Eropa leg pertama, Jumat dinihari (11/3/2022).

Beruntung wasit yang memimpin pertandingan tersebut menganulir sepakan B Gomis di menit 79 karena menganggap pemain ini terlebih dahulu berada dalam posisi offside. Sehingga kedudukan tetap imbang 0-0 sampai akhir laga.

Dalam laga ini, Barca yang turun dengan kekuatan penuh, tidak bisa berbuat banyak menghadapi permainan tim tamu. Meskipun menguasai jalannya laga, namun sejumlah peluang tidak bisa dimaksimalkan. Upaya dilakukan terus dipatahkan barisan pertahanan lawan.

Peluang terbaik tim besutan Xavi itu didapat melalui Memphis Depay. Tembakan melengkungnya masih bisa ditepis kiper lawan, Pena Sotorres.

Sementara tim tamu yang mengandalkan serangan balik, mampu meredam serangan yang dilakukan tuan rumah. Bahkan, setidaknya dua kali memberikan ancaman ke gawang Stegen. Sayang tembakan dan sundulan anak asuh D Torrent masih membentur mistar.

Dipertandingan lainnya, wakil Italia, Atalanta berhasil menjinakkan tamunya, Bayer Leverkusen dengan skor 3-2. Gol Atalanta diciptakan, R Malinovskyi menit 23 dan L Muriel di menit 25 dan 49. Sementara gol Leverkusen diciptakan C Aranguiz menit 11 dan M Diaby menit 63.(zainul)