Lukaku Bantu Chelsea Singkirkan Middlesbrough di Ajang FA Cup

Para Pemain Chelsea merayakan gol Lukaku ke gawang Middlesbrough di babak 8 besar FA Cup
Para Pemain Chelsea merayakan gol Lukaku ke gawang Middlesbrough di babak 8 besar FA Cup

MEDAN, kaldera.id – Gol R Lukaku di menit 15 dan H Ziyech dimenit 31 ke gawang Middlesbrough berhasil membawa Chelsea melaju ke babak berikutnya di ajang Piala FA.

Bertandang ke Stadion Riverside Stadium, markasnya The Boro, julukan Middlesbrough, Chelsea bermain cukup optimal. Serangan yang dibangun lebih terprogram dengan baik. Begitu juga dalam melakukan pertahanan. Para anak asuh T Tuchel berhasil meredam gempuran lawan.

Berbeda dengan tuan rumah. Konsep permainan mereka kurang jelas. Banyak serangan yang dilakukan tanpa tujuan jelas. Akibatnya, sejumlah peluang di dapat terbuang percuma.

Hal ini dibuktikan dari statistik pertandingan, dari lima tembakan yang dilepaskan, tidak ada satupun yang mengarah ke sasaran.

Begitu juga dari segi pertahanan, dua gol yang terjadi akibat lambatnya barisan pertahanan menutup pergerakan lawan.

Di gol pertama, Lukaku dengan mudah menyambut umpan silang menyusur M Mount sebelum dirinya melepaskan tembakan kaki kiri pelan untuk menaklukkan, J Lumley.

Begitu juga di gol kedua. Ziyech dengan tenang melepaskan tembakan kaki kiri melengkung tanpa ada pengawalan pemain bertahan lawan. Hal ini juga membuktikan, Chelsea lebih unggul dari The Boro. (zainul)