Punya SDM Luar Biasa, JPRMI Optimis Lahirkan Pemimpin Masa Depan

Para Pengurus JPRMI Sumut saat dilantik di Hotel Madani Medan, Minggu (20/3/2022)
Para Pengurus JPRMI Sumut saat dilantik di Hotel Madani Medan, Minggu (20/3/2022)

MEDAN, kaldera.id – Pengurus Pimpinan Wilayah Jaringan Pemuda dan Remaja Masjid Indonesia (JPRMI) Sumut periode 2022 – 2026 dilantik di Hotel Madani, Medan, Ahad (20/3/2022).

Pelantikan dipimpin langsung Ketua Umum PP JPRMI, Khadrian Adrima. Khadrian optimis organisasi ini bisa melahirkan pemimpin di masa yang akan datang.

“Sumut memiliki potensi sumber daya manusia (SDM) yang luar biasa. Itu bisa dilihat dari jumlah kabupaten/kota terbanyak ketiga di Indonesia,” katanya.

Dia mengungkapkan, kegiatan dakwah yang dilakukan remaja masjid sangat berpotensi besar untuk membina generasi muda. “Tantangan ke depan mengoptimalkan generasi muda. JPRMI akan jadi yang terdepan menciptakan pemimpin muda,” ungkapnya.

Dirinya juga berkeinginan masjid menjadi pusat kegiatan. Sebab, masjid memiliki peran penting dan pilar menjaga peradaban.

Kepada pengurus JPRMI Sumut Khadiran berpesan agar memiliki program terkait digitalisasi. Menurut dia, kemampuan digitalisasi dapat membentuk generasi muda.

Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sumut, Samsir Pohan yang hadir dalam kesempatan itu meyakini JPRMI dapat menjadi entitas penting untuk anak muda islam dan remaja masjid bangkit.

Dia mengatakan, pada Mei 2020 lalu, satu dari enam anak muda kehilangan pekerjaan. Maka dari itu, Samsir berpesan agar JPRMI Sumut melakukan pemberdayaan. “Di mana masjid bukan hanya sekedar tempat ibadah tapi juga tempat muamalat, pemberdayaan umat,” katanya.

Ketua PW JPRMI Sumut, Abdul Jalil Ritonga sendiri mengatakan, dirinya berjanji akan mengibarkan bendera JPRMI sampai ke daerah. Dia pun memiliki dua program unggulan yakni pembentukan Taruna Siaga Bencana dan pembentukan koordinator teritori untuk memaksimalkan pengurus di daerah.(reza)