Mesin Partai Demokrat di Kepulauan Nias Siap Menangkan Pemilu 2024

Ketua DPD Partai Demokrat Sumut M Lokot Nasution (kemeja putih) saat konsolidasi di Nias Utara, Kepulauan Nias, kemarin
Ketua DPD Partai Demokrat Sumut M Lokot Nasution (kemeja putih) saat konsolidasi di Nias Utara, Kepulauan Nias, kemarin

GUNUNGSITOLI, kaldera.id – Ketua DPD Partai Demokrat Sumatera Utara terpilih, Muhammad Lokot Nasution, bergerak cepat memanaskan mesin partai. Pada Jumat (25/3/2022) malam, Lokot bersilaturahmi dengan Ketua DPC dan Fraksi DPRD se-Kepulauan Nias, pengurus DPC, kader dan kelompok milenial di sebuah kafe, di Kota Gunung Sitoli, Nias.

Ia terus melakukan silaturahmi dan konsolidasi dengan pengurus cabang dan kader hingga ke akar rumput. Sesuai arahan Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

“Kami bertekad menyumbangkan suara kemenangan untuk Ketua Umum Mas AHY menjadi Presiden 2024,” kata Herman Jaya Harefa, Ketua DPC Gunung Sitoli yang juga Wakil Ketua DPRD Gunung Sitoli.

Dalam silaturahmi tersebut, beberapa pengurus DPP Partai Demokrat ikut hadir yakni, Deputi Badan Pengabdian dan Pengembangan Masyarakat (BPPM), Ilham Mendrofa, yang juga putera daerah asal Nias. Deputi Balitbang Syahrial Nasution dan Kepala Biro Riset Kahfi Siregar, keduanya juga putera daerah Sumatera Utara.

Keesokan harinya, Sabtu (26/3/2022) rombongan Ketua DPD Demokrat Sumut melanjutkan silaturahmi dan konsolidasi ke ke Nias Utara. Perjalanan Gunung Sitoli menuju Lotu, ibu kota Kabupaten Nias Utara, diselingi dengan mengunjungi tempat pelelangan ikan hasil tangkap nelayan.

“Saya ini anak pedagang, saya bisa seperti saat ini karena pedagang. Sehingga saya harus menyapa seluruh pedagang di setiap tempat. Saya harus selalu berkomunikasi dengan pedagang, agar aspirasinya bisa saya perjuangkan lewat lembaga legislatif maupun eksekutif,” ujar Lokot Nasution dalam dialog dengan pedagang ikan di Desa Wisata Gili Gamo, Kecamatan Gunung Sitoli, Kota Gunung Sitoli.

Di Lotu, Nias Utara, Lokot Nasution dan rombongan disambut Ketua DPC Nias Utara, Hiskia Harefa dan Wakil Bupati Yusman Zega. Acara bertajuk “Rapat Barisan” diikuti pengurus dan ratusan kader Demokrat di Nias Utara. Lokot Nasution juga mengecek dan ingin memastikan kesiapan verifikasi partai politik di setiap DPC menghadapi Pemilu 2024.

“Dari sejumlah kegiatan yang saya lakukan, tekad kader dan simpatisan Demokrat di Kepulauan Nias paling jelas dan konkret meminta Ketua Umum AHY maju sebagai Presiden 2024. Semangat tahun 2004 yang mengantarkan Bapak Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menjadi Presiden ke-6 RI seolah menjadi kerinduan bagi kader,” ungkap Lokot dalam orasinya di depan kader dan masyarakat Nias Utara.

Di hadapan Wakil Bupati Yusman Zega, Lokot Nasution juga bertekad memenangkan suara Partai Demokrat di kepulauan Nias. Termasuk memperjuangkan putera daerah asal Nias, Ilham Mendrofa, sebagai caleg anggota DPR-RI yang akan mendukung pembangunan di kepualauan Nias.

“Saya mohon kepada kader Demokrat di Nias Utara, ayo kita menangkan Ilham Mendrofa sebagai anggota legislatif dari Demokrat pada Pemilu 2024. Juga kita akan menangkan kader terbaik Demokrat Nias menjadi Walikota dan Bupati pada Pilkada serentak 2024,” tegasnya.

Lokot menambahkan, Partai Demokrat adalah benteng terakhir penjaga kebhinnekaan di Republik Indonesia. Sesuai dengan cita-cita founding fathers yaitu, menuju masyarakat yang adil dan makmur berdasarkan Pancasila dan UUD 45. Karenanya haluan ideologi Partai Demokrat adalah Nasionalis Religius.

Sementara itu, Tokoh Masyarakat Pdt Saba’ati Lase dalam sambutannya mengatakan, Partai Demokrat merupakan partai Nasional Religius dan sudah pernah terbukti menjadi garda terdepan menjaga Republik Indonesia. Sehingga, ke depan di Kabupaten Nias Utara kami akan mengawal Partai Demokrat dari sisi religiusitas.

Dia juga melihat dan mengetahui selama ini Partai Demokrat juga pernah memimpin kebijakan di sejumlah kabupaten/kota di Kepulauan Nias. “Kami turut memastikan dan ikut mengawal partai ini karena sudah terbukti berbuat selama ini,” katanya.(efri/red)