Dijamu Bobby Buka Puasa di Medan, Ganjar Kagumi Istana Maimun

Walikota Medan, Bobby Afif Nasution bersama Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo
Walikota Medan, Bobby Afif Nasution bersama Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo

MEDAN, kaldera.id – Walikota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution menjamu Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo berbuka puasa di Rumah Makan Bintang, Jalan Taruma, Kecamatan Medan Petisah, Kamis (7/4/2022).

Kunjungan Ganjar ke Medan diawali dengan melihat Istana Maimun sekitar pukul 16.30 Wib. Ganjar tampak takjub ketika melihat keaslian arsitektur Istana Maimun yang masih cukup terjaga walau telah berusia lebih 100 tahun.

Terlebih Ganjar dapat informasi Istana Maimun akan direvitalisasi oleh Walikota Medan, Bobby Nasution.

“Keren ini masih kokoh. Kalau direvitalisasi lebih bagus. Saya dengar akan direvitalisasi oleh Pak Wali, Pak Bobby. Bagus sekali, harus didukung,” kata Ganjar di Istana Maimun.

BACA JUGA :  Pedagang Terdampak Pembangunan Sub Drainase dj Jalan STM Dapat Bantuan

Setelah dari Istana Maimun, Ganjar dan rombongan bertolak ke Rumah Makan Bintang.

Tidak lama kemudian, Bobby Nasution tiba di lokasi. “Maaf Pak. Tadi ada banyak kegiatan. Agak telat baru nyampek,” ujar Bobby Nasution menyapa Ganjar.

“Ya enggak apa apa Mas. Keren lho Istana Maimun. Apalagi mau direvatilisasi,” kata Ganjar Pranowo.

Ganjar Pranowo menceritakan sempatkan diri untuk berkunjung Istana Maimun. Karena itu, ia takjub dengan bangunan yang masih seperti aslinya.

Ia berharap bangunan Istana Maimun terus dilestarikan. Sehingga, bisa menjadi sarana masyarakat untuk berlibur ataupun mengenal sejarah Kota Medan.

Mendengar kekaguman Ganjar terkait Istana Maimun, Bobby Nasution pun tersenyum. “Terima kasih ya Pak atas dukungannya,” kata Bobby.(reza)