Dikunjungi Bobby, Pelaku UMKM Sampaikan Kebutuhan Alat Meningkatkan Produk

Walikota Medan, Bobby Nasution saat meninjau Galeri UMKM The Telang, Jumat (8/4/2022)
Walikota Medan, Bobby Nasution saat meninjau Galeri UMKM The Telang, Jumat (8/4/2022)

 

MEDAN, kaldera.id – Walikota Medan, Bobby Nasution meninjau Pelaku UMKM, Siti Mira Rachmi yang bernama The Telang di Jalan Asrama Gang Jayak, Jumat (8/4/2022).

UMKM ini merupakan produk kuliner dengan bahan baku dari bunga telang. Produk kuliner yang dibuat yakni, sirup, teh herbal, es cream dan lainnya. Kunjungan Bobby ini merupakan program sapa lingkungan yang kerap digelar Pemko Medan.

Dalam kunjunganya tersebut, Bobby Nasution melihat langsung proses pembuatan bermacam produk kuliner tersebut.

Bobby Nasution juga menanyakan apa yang menjadi kendala yang dirasakan oleh Siti. Wanita berjilbab ini pun menjawab bahwa dirinya membutuhkan peralatan yang dapat membantu meningkatkan produksi sebab selama ini dirinya hanya menggunakan peralatan manual.

“Saya membutuhkan alat pak salah satunya alat untuk membuat teh celup.”ujar Siti Mira Rachmi.

BACA JUGA :  Dinas PMPTSP Didorong Jaring Investasi Percepatan Pembangunan Medan

Mendengar permintaan tersebut, Bobby Nasution pun meminta kepada Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kota Medan, Benny Iskandar Nasution agar membantu Siti Mira Rachmi dalam pengadaan alat yang sesuai dengan kebutuhanya.

“Nanti langsung dilihat saja alat apa yang dibutuhkan,” kata Bobby Nasution sembari membeli beberapa produk yang dijual Siti Mira Rachmi.

Mendengar jawaban dari Bobby Nasution tersebut, Siti Mira Rachmi langsung mengucap syukur dan berterimakasih kepada Wali Kota Medan.

“Terimakasih Bapak Wali Kota Medan.”ucap Siti Mira Rachmi.

Selain itu juga, Siti Mira Rachmi bersama dengan sejumlah pelaku UMKM lainya juga akan dibantu untuk mengikuti pelatihan yang diadakan Pemko Medan melalui Dinas Koperasi dan UKM berkolaborasi dengan Kampus UMKM Shopee Medan.

Diharapkan melalui pelatihan tersebut dapat meningkatkan kemampuan bagi para pelaku UMKM dalam memasarkan produknya termasuk packaging.(reza)