Arsenal V Manchester United, Berebut Jatah Liga Champions Tersisa

Stadion Emirates
Stadion Emirates

 

MEDAN, kaldera.id – Para pemain Arsenal dan Manchester United akan bermain habis-habisan kalau keduanya bertemu di Stadion Emirates, markasnya Arsenal dalam lanjutan Liga Inggris, Sabtu (23/4/2022).

Laga ini menjadi salah satu penentu untuk berebut tiket Liga Champions musim depan. Raihan tiga poin dinilai sangat penting untuk menjaga kans mendapatkan satu tempat tersisa.

Kedua tin diprediksi akan sama sama memamerkan permainan menyerang. Permainan juga sepertinya berjalan keras. Duel line tengah sangat terasa dalam laga nanti. Salah menempatkan strategi, maka hasil buruk tentunya didapat.

Para pemain Arsenal dan MU juga dituntut bermain dengan konsentrasi penuh sepanjang 2×45 menit. Bila tidak, jangan harap pulang dapat tiga poin.

Arsenal sebagai tuan rumah tentunya akan bermain lebih ngotot. Terlebih lagi kondisi tim sedang on fire. Kemenangan 4-2 di kandang Chelsea, 21 April 2022 kemarin menjadi modal anak asuh M Arteta saat meladeni permainan pasukan Ralf Rangnick nanti

Hanya saja, singkatnya masa recovery, membuat, M Arteta sedikit pusing dalam menentukan sejumlah pemain yang diturunkan. Maklum, bila salah dalam menentukan pemain dan strategi malah menghasilkan tidak sesuai harapan.

BACA JUGA :  Chelsea Tercecer di Klasemen, Jorginho Membelot ke Arsenal

NKetiah, Smith Rowe dan B Saka sepertinya kembali diturunkan sejak menit awal. Ketiga pemain ini diharapkan mengeluarkan semua kemampuan terbaiknya untuk menjebol gawang D Gea seperti yang dilakukan ke gawang Chelsea kemarin.

Berbeda dengan Arsenal, Manchester United bertandang dengan kondisi terluka pasca dikalahkan Liverpool empat gol tanpa balas di Anfield dalam laga sebelumnya.

Tentunya Ralf Rangnick tidak mau laga ini lepas begitu saja. Kalah sama saja membuat perjuangan timnya mendapatkan satu tempat tersisa tampil Liga Champions nyaris tertutup.

Masih cideranya Pogba dan belum ada kepastiannya Ronaldo bisa tampil pasca mendapatkan musibah, membuat Rangnick putar otak menurunkan pemain pengganti. Kemungkinan Lingard atau Sacho akan menjadi alternatif untuk menemani B Fernandes dalam membuka serangan tim berjuluk Setan Merah itu.

Hanya saja yang perlu menjadi perhatian Rangnick adalah lini belakang. Pasalnya, pertahanan MU cukup rapuh. Mudah ditembus oleh pemain lawan. Ini terlihat saat laga melawan Liverpool ditambah dua gol Norwich di partai sebelumnya.

Selain itu, Rangnick juga diharapkan memberikan instruksi khusus kepada Sang Kapten, Maguire ubtul tidak blunder dan bermain selayaknya seorang kapten berkelas pemain timnas. (reza)