Menang Dari MU, Arsenal Buka Peluang Tampil di Liga Champions Musim Depan

Arsenal semakin membuka persaingan dalam perebutan satu tiket tersisa Liga Champions musim depan setelah menang 3-1 atas tamunya Manchester United, Sabtu (23/4/2022).
Arsenal semakin membuka persaingan dalam perebutan satu tiket tersisa Liga Champions musim depan setelah menang 3-1 atas tamunya Manchester United, Sabtu (23/4/2022).

 

MEDAN, kaldera.id – Arsenal semakin membuka persaingan dalam perebutan satu tiket tersisa Liga Champions musim depan setelah menang 3-1 atas tamunya Manchester United, Sabtu (23/4/2022).

Tambahan tiga poin ini mengangkat posisi The Gunners untuk sementara ke peringkat empat klasemen sementara dengan poin 60 hasil 33 pertandingan.

Gol kemenangan anak asuh M Arteta dibuka Tavares di menit 3. Gol ini sontak mengangkat motivasi pemain lainnya meraih kemenangan. Sementara di kubu lawan, gol cepat ini membuat tersentak dan berusaha untuk bangkit.

Permainan cepat yang dikombinasikan umpan satu dua dan umpan panjang dari sisi lapangan diperagakan kedua tim. Jual beli serangan pun mewarnai sepanjang laga.

Arsenal pun menambah gol di menit 32 lewat titik pinalti. B Saka yang maju sebagai algojo sukses menaklukan De Gea. Pinalti ini terjadi setelah pemain MU, Telles melakukan pelanggaran di kotak terlarang.

Selang dua menit kemudian, Ronaldo memperkecil ketertinggalan timnya setelah memanfaatkan umpan Matic. Gol inipun menjadi gol penutup di laga babak pertama.

Memasuki babak kedua, kedua tim tetap memperagakan permainan menyerang. Selisih satu gol diyakini belum bisa mengamankan tiga poin. Sementara tim tuan rumah, tambahan gol sangat dibutuhkan untuk menambah poin.

Xhaka akhirnya sukses menambah gol kemenangan Arsenal di menit 70 lewat tembakan kaki kirinya dari jarak 30 yard tanpa bisa diantisipasi De Gea. Kekalahan ini membuat langkah MU berebut satu slot tersisa tampil Liga Champions musim depan nyaris tertutup.(reza)