Pas Disidak Bobby, Lurah Kampung Baru dan Sei Kera Hilir Beserta Staf Tak Ada Ditempat

Walikota Medan, Bobby Nasution saat sidak ke Kantor Lurah Kampung Baru, Kecamatan Medan Maimun
Walikota Medan, Bobby Nasution saat sidak ke Kantor Lurah Kampung Baru, Kecamatan Medan Maimun

MEDAN, kaldera.id – Lurah dan staf Kelurahan Kampung Baru, Kecamatan Medan Maimun tidak berada di tempat saat Walikota Medan, Bobby Nasution melakukan sidak di lokasi tersebut usai memimpin apel perdana pasca libur lebaran, Senin (9/5/2022).

Parahnya, pegawai yang berada di loket untuk menerima berkas warga yang ingin menggurus administrasi juga tidak ada di tempat. Akibatnya warga harus menunggu lama untuk dilayani.

Salah satu warga bernama Teguh, 34, menuturkan Kepada Bobby, dirinya telah menunggu sejak pukul 07.30 Wib sampai Pukul 10.30 Wib. Kedatangannya untuk mengurus BPJS anaknya yang sedang sakit.

“Saya kemari mengurus surat-surat yang dibutuhkan untuk BPJS anak saya, pak. Sekarang ia sedang sakit dan dirawat di ICU RS Mitra Sejati. Kami hanya diberi waktu 3 hari. Kalau tidak anak kami akan dialihkan ke pelayanan umum. Tolonglah, Pak,” kata Teguh penuh harap dan mengaku keluarganya memang sudah masuk dalam program keluarga harapan (PKH).

Mendengar itu, Bobby Nasution langsung menginstruksikan Kabag Umum sekaligus Plt Kepala BKD&PSDM Kota Medan Sutan Tolang Lubis untuk menghubungi Kadis Sosial Kota Medan. Sebab, diketahui, jika sudah terdaftar dalam PKH, maka keluarga tersebut BPJSnya juga akan turut aktif.

Setelah menghubungi Kadis Sosial, Bobby Nasution kemudian mengarahkan Teguh yang hadir bersama istrinya tersebut untuk langsung menuju Kantor Dinas Sosial Kota Medan di Jalan Pinang Baris Medan untuk dilakukan pendataan dan pengaktifan BPJS. “Mudah-mudahan bisa membantu ya Pak, Bu,” bilang Bobby Nasution disambut ucapan terima kasih dari pasangan suami istri tersebut.

Memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat

Selang beberapa waktu berada di Kantor Kelurahan Kampung Baru, Lurah Kampung Baru Indra Siregar dan Camat Medan Maimun Dedi Nasution kemudian datang beserta staf pelayanan. Bobby Nasution pun mengingatkan agar aparatur harus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dan mengingatkan untuk tidak mengulangi hal serupa atau mangkir dan lalai dari tugas dan tanggung jawab yang diemban.

Kondisi mengejutkan didapati suami Ketua TP PKK Kota Medan Kahiyang Ayu saat sidak ke lokasi terakhir yakni, Kantor Kelurahan Sei Kera Hilir I Kecamatan Medan Perjuangan di Jalan Pimpinan. Pasalnya, tidak ada satu orang pun yang berada di kantor meski waktu sudah menunjukkan pukul 11 lewat.

Sebelumnya Bobby melakukan sidak ke Puskesmas Teladan di Jalan SM Raja Medan. Di puskesmas itu dirinya melihat pelayanan yang diberikan. Selain itu, mengecek satu persatu ruangan yang ada di puskesmas rawat inap tersebut. Ruang imunisasi, kesehatan anak, kesehatan ibu dan KB, ruang perawatan dan gudang obat tidak luput dari tinjauan Bobby Nasution.(reza)