Kalahkan Indonesia 3-0, India Raih Pertama Kali Thomas Cup

0
46
Tunggal Putra Indonesia, Jonatan Christie
Tunggal Putra Indonesia, Jonatan Christie

MEDAN, kaldera.id – Tim Thomas Cup Indonesia 2022 gagal menampilkan hasil terbaik di laga puncak kejuaraan tersebut di Impact Arena, Bangkok, Minggu (15/5/2022). Indonesia menyerah 0-3.

Gagalnya para pemain badminton Indonesia membawa Piala Thomas setelah di pertandingan ketiga atau penentu, tinggal putra andalannya Jonatan Christie kalah dua set langsung dari tunggal kedua India, Kidambi Srikanth dengan skor 15-21 dan 21-23.

Meskipun sudah berjuang maksimal menghadapi permainan lawan, Jojo -sapaan akrab Jonatan gagal memberikan yang terbaik sekaligus menghentikan perlawanan Indonesia atas India. Kemenangan ini sekaligus mengukir sejarah untuk pertama kalinya India juara Thomas Cup sepanjang keikutsertaan mereka di turnamen badminton beregu ini.

Sebelumnya, tunggal Indonesia, Anthony Ginting kalah dari tuggal putra India, Lakshya Sen dengan rubber set di pertandingan pertama. Begitu juga dengan ganda andalan Indonesia yang turun di game kedua. Ahsan dan Kevin juga menyerah dari pasangan Rankireddy/Shetty dalam pertandingan tiga set.(reza)