Biar Pengangkutan Tidak Sampai ke TPA, Kepling Harus Jadi Pelopor Bank Sampah

Haris Kelana Damanik
Haris Kelana Damanik

 

MEDAN, kaldera.id – Ketua Komisi IV DPRD Medan Haris Kelana Damanik minta seluruh OPD di lingkungan Pemko Medan merespon instruksi Walikota Medan terkait pendirian bank sampah di lingkungan kantor masing masing.

Pendirian bank sampah dianggap tepat. Selain mengurangi sampah, juga membantu ekonomi keluarga.

“Kita harapkan seluruh OPD mendirikan bank sampah di kantor masing masing dan pegawai wajib menjadi nasabah,” tegas Haris kepada wartawan, Kamis (9/6/2022).

Wakil Ketua Fraksi Gerindra DPRD Medan itu juga menyarankan agar seluruh ASN dan non ASN di lingkungan Pemko Medan menjadi nasabah. Dengan begitu terciptanya Kota Medan yang bersih.

BACA JUGA :  Pimpinan DPP Gerindra Keluarkan Surat PAW Suci Suciati

“Jika saja seluruh pegawai menjadi contoh peduli kebersihan akan memotivasi masyarakat lebih peduli soal kebersihan,” ujar Haris.

Begitu juga kepada seluruh kepling diharapkan menjadi pelopor kebersihan dan wajib mendirikan bank sampah di lingkungan masing masing. Sehingga dengan sendirinya akan mengedukasi masyarakat soal kesadaran kebersihan.

Disampaikan Haris, OPD jajaran Pemko Medan kiranya dapat belajar kepada Dinas Lingkungan Hidup Kota Medan yang sudah mendirikan bank sampah. (reza)