Fraksi PKS Dukung Program UHC nya Bobby Nasution

Syaiful Ramadhan dalam salah satu kegiatan belum lama ini.
Syaiful Ramadhan dalam salah satu kegiatan belum lama ini.

 

MEDAN, kaldera.id – Program Universal Health Coverage (UHC) yang digaungkan Walikota Medan, Bobby Afif Nasution mendapat dukungan penuh dari Fraksi PKS DPRD Medan. Hal ini disampaikan Ketua Fraksi PKS DPRD Medan, Syaiful Ramadhan kepada wartawan, Senin (13/6/2022).

Menurutnya, program tersebut dinilai sangat penting dalam upaya memberikan pelayanan kesehatan terbaik bagi masyarakat Kota Medan.

“Program ini senapas dengan cita-cita PKS dalam mewujudkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat yang terjangkau, murah dan berkualitas,” ucap pria yang duduk di Komisi II DPRD Medan ini.

BACA JUGA :  Dewan Siapkan Produk Hukum Terkait Eksploitasi Anak

Syaiful menuturkan, secara politik, PKS akan memberikan dukungan penuh terhadap program ini. Mengingat, suara arus bawah yakni masyarakat sangat mengharapkan terealisasinya pelayanan kesehatan gratis.

“Sejak lama kita terus mendorong agar program ini bisa direalisasikan dengan maksimal. PKS di DPRD Medan berkomitmen mendukung penganggaran untuk program ini. Sehingga masyarakat dapat segera menikmatinya,” katanya.

Seperti diketahui, progres pencapaian program UHC sampai Mei 2022 telah mencapai 88,8 %. Apa yang terjadi di lapangan diharapkan tidak hanya capaian kuantitas saja melainkan juga kualitas.(reza)