Pemko Tunggu Aksi Pengurus Baznas Mudahkan Warga Bayar Zakat

Walikota Medan, Bobby Nasution melantik Muhammad Nursyam sebagai Ketua Baznas Kota Medan periode 2022 - 2027. Selain Nursyam turut juga dilantik pengurus lainnya di Ruang Rapat III Kantor Walikota Medan, Senin (20/2022).
Walikota Medan, Bobby Nasution melantik Muhammad Nursyam sebagai Ketua Baznas Kota Medan periode 2022 - 2027. Selain Nursyam turut juga dilantik pengurus lainnya di Ruang Rapat III Kantor Walikota Medan, Senin (20/2022).

 

MEDAN, kaldera.id – Walikota Medan, Bobby Nasution melantik Muhammad Nursyam sebagai Ketua Baznas Kota Medan periode 2022 – 2027. Selain Nursyam turut juga dilantik pengurus lainnya di Ruang Rapat III Kantor Walikota Medan, Senin (20/2022).

Bobby berharap Baznas dapat menggali potensi untuk memaksimalkan zakat dari masyarakat. Selain itu melahirkan ide dan kreatifitas dalam memudahkan pembayaran zakat.

“Pemko Medan menunggu aksi Baznas Kota Medan untuk memudahkan masyarakat membayar zakat,” ungkap Bobby.

Walikota juga menuturkan, Insya Allah, ada dua pahala yang diraih, yakni menyalurkan zakat dan memudahkan umat untuk membayar zakat.

“Baznas bisa menggandeng OPD yang anggarannya besar seperti Dinas Pekerjaan Umum (PU)  Kota Medan dan Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP). Kontraktor Muslim yang menang tender proyek  bisa diwajibkan membayar zakatnya di Baznas Kota Medan,” jelasnya.

BACA JUGA :  Klub Profesional dan Amatir Bakal Ambil Bagian di Bonas Cup 2022

Dirinya juga tidak lupa menekankan dan mengingatkan kepada baznas, ada harapan dan tanggung jawab  terhadap masyarakat yang masuk dalam kategori miskin dan miskin ekstrim. “Ini uang umat, baznas yang kelola. Maka, haruslah tersalurkan ke masyarakat yang memang benar-benar membutuhkan yakni  miskin dan miskin ekstrim. Selamat bekerja,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Baznas, Muhammad Nusryam mengatakan, untuk langkah awal pihaknya terlebih dahulu koordinasi dengan pengurus lama dan koordinasi dengan sesama pengurus terkait program kerja dilakukan. Setelah itu, mereka akan beraudensi dengan walikota terkait program dilakukan. “Yang pasti kami akan rapat internal terkait program kerja. Kemudian diskusi dengan walikota terkait program kerja yang dilaksanakan,” ucapnya.(reza)