Site icon Kaldera.id

Ketua PD Al Washliyah Medan: PPP Konsisten Bela Kepentingan Umat Islam

Ketua PD Al Washliyah Abdul Hafiz Harahap dan Ketua DPC PPP Medan Abdul Rani berfoto bersama usai pertemuan di Markas PD Al Washliyah Medan.

Ketua PD Al Washliyah Abdul Hafiz Harahap dan Ketua DPC PPP Medan Abdul Rani berfoto bersama usai pertemuan di Markas PD Al Washliyah Medan.

 

MEDAN, kaldera.id – Ketua PD Al Washliyah Kota Medan Abdul Hafiz Harahap menyatakan hingga saat ini, Partai Persatuan Pembangunan adalah partai yang tetap konsisten membela kepentingan umat Islam.

“PPP harus istiqomahlah pada posisi itu, sehingga umat Islam tetap mempunyai harapan terhadap lembaga politik sebagai pilar demokrasi kebangsaan Indonesia”, ujar Ketua PD Al Washliyah Kota Medan Abdul Hafiz Harahap saat menerima kunjungan silaturrahmi pengurus DPC PPP Kota Medan, Senin 25 Juli 2022 di Kantor PD Al Washliyah Kota Medan Komplek Tasbih II Medan.

Abdul Hafiz Harahap juga menyampaikan ucapan selamat datang di Kantor PD Al Washliyah Kota Medan. Al Washliyah Kota Medan akan tetap membersamai dan mendukung seluruh upaya yang membela kepentingan umat Islam di Kota Medan.

Al Washliyah adalah organisasi yang dilahirkan para ulama

“Al Washliyah adalah organisasi yang dilahirkan para ulama, sama seperti PPP yang juga dilahirkan para ulama serta sama-sama bergerak berjuang membela kepentingan umat Islam”, jelas Abdul Hafiz Harahap.

Selain itu kata Abdul Hafiz Harahap bahwa sejarah sudah mencatat, bahwa para ulama Al Washliyah kiprah politiknya disalurkan bersama partai yang berasaskan Islam, terutama PPP.

“Para ulama Al Washliyah dominan berkiprah pada partai Islam, meskipun ada beberapa ulama yang meniti karir politiknya di partai nasionalis”, jelas Abdul Hafiz Harahap.

Lebih lanjut Abdul Hafiz Harahap menyarankan kepada PPP Kota Medan agar melahirkan program yang menyatukan perpaduan idiologi Pan-Islamisme, Pancasila dan Konserfatif.

“Jika perpaduan idiologi itu dapat diwujudkan maka PPP akan berada pada posisi “kanan tengah” sehingga mampu menjadi penyeimbang demokrasi politik nasional”, kata Abdul Hafiz Harahap.

Sebelumnya Ketua DPC PPP Kota Medan Abdul Rani SH yang didampingi Sekretaris M. Iqbal Daulay serta pengurus lainnya menyampaikan ucapan terima kasih atas kesediaan PD Al Washliyah Kota Medan menerima silaturrahmi DPC PPP Kota Medan.

“PPP dan Al Washliyah memiliki benang merah yang jelas dengan PPP. Sehingga kedatangan PPP Medan ke Al Washliyah Medan sesungguhnya seperti datang ke rumah sendiri”, kata Abdul Rani.

 

Apalagi di Sumatera Utara dan Kota Medan ungkap Abdul Rani, bahwa dari dulu sampai sekarang, baik ulama Al Washliyah maupun kader Al Washliyah banyak meniti karir politik di PPP.

Oleh karena itu kata Abdul Rani, kerjasama keummatan antara PPP dan Al Washliyah akan terus digalakkan. Dengan kerjasama itu, diharapkan semakin banyak program yang lahir demi kepentingan umat Islam di Kota Medan.

Ikut mendampingi Ketua PD Al Washliyah Kota Medan, Wakil Ketua Mursal Harahap, Wakil Sekretaris M. Fadhillah, Sekretaris MP PD Al Washliyah Medan Khairul Putra Hadi.(reza/red)

Exit mobile version