Menang 3-1, Liverpool Angkat Tropi Community Shield

Darwin Nunez merayakan golnya ke gawang Manchester City di Stadion King Power, Sabtu (30/7/2022)
Darwin Nunez merayakan golnya ke gawang Manchester City di Stadion King Power, Sabtu (30/7/2022)

 

MEDAN, kaldera.id – Liverpool berhasil meraih tropi perdana musim ini pasca mengalahkan Manchester City, 3-1 ajang Community Shield di Stadion King Power, Sabtu malam (30/7/2022).

Kemenangan Liverpool dibuka lewan sepakan T Alexander – Arnold memanfaatkan umpan sontekan M Salah di menit 21. Tendangan terarah Arnold tidak mampu dihalau penjaga gawang M City yang dipercayakan kepada Ederson Moraes.

Ketinggalan satu gol membuat tim besutan Pep Guardiola mencoba bangkit mengejar kerertinggalan. Dikomandoi K De Bruyne, pasukan The Citizen beberapa kali mengancam gawang The Reds yang dikawal Adrian.

Sayang, upaya yang dilakukan belum membuahkan hasil. Sampai pada menit 70, Alvarez mampu menyamakan kedudukan memanfaatkan kemelut di depan gawang Adrian. Gol ini berawal Adrian yang tidak aempuna menangkap bola hasil tembakan pemain lawan. Bola yang sudah digenggam terlepas dan langsung disambut Alvarez untuk menyamakan kedudukan.

Gol ini sempat diprotes dan dinyatakan sah setelah berkordinaasi setelah melihat tayangan VAR. Kedudukan imbang membuat tensi permainan meningkat. The Reds yang memasukan pemain anyar mereka, Darwin Nunez menggantikan Firmino memberikan perubahan. Serangan anak asuh J Klopp semakin tajam.

Terbukti, menit 83, gol pinalti Salah tidak terlepas dari aksi pemain berpaspor Uruguay tersebut. Tandukannya mengenai tangan Ruben Diaz yang ingin menghalau bola di kotak terlarang. Salah yang ditunjuk sebagai algojo dengan mudah menundukkan Ederson. Nunez pun menutup kemenangan Liverpool lewat tandukan kepalanya memanfaatkan umpan Robetson meni 90+4.(zainul)