Catat Sejarah, Medan Denai Juara Porkot Delapan Kali Berturut- turut

Kecamatan Medan Denai untuk kedelapan kali berturut turut meraih juara umum Pekan Olahraga Kota (Porkot) Medan 2022.
Kecamatan Medan Denai untuk kedelapan kali berturut turut meraih juara umum Pekan Olahraga Kota (Porkot) Medan 2022.

 

MEDAN, kaldera.id – Kecamatan Medan Denai untuk kedelapan kali berturut turut meraih juara umum Pekan Olahraga Kota (Porkot) Medan 2022.

Kecamatan Medan Denai berhasil mengumpulkan 43 medali emas, 34 perak dan 25 perunggu dari 22 cabor yang dipertandingkan.

Ditempat kedua diraih Kecamatan Medan Amplas dengan meraih 40 emas 28 perak dan 44 perunggu. Kecamatan Medan Helvetia berada di peringkat ketiga dengan raih 21 emas 18 perak dan 20 perunggu.

Walikota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution dalam sambutannya saat menutup kegiatan tersebut di Stadion Teladan, Sabtu (13/8/2022) mengatakan, para atlet untuk terus berprestasi dan mewakili Kota Medan ditingkat yang lebih tinggi lagi.

“Mudah-mudahan para atlet bisa membanggakan Kota Medan di kancah nasional ke depannya,” kata Bobby.

Menurut Bobby, pihaknya sangat mendukung seluruh kegiatan olahraga sebagai bentuk dorongan agar atlet terus berprestasi. Pemko Medan juga mendorong peningkatan pembinaan atlet, sarana dan prasarana olahraga.

“Kami atas nama Pemerintah Kota Medan mensupport seluruh kegiatan khususnya olahraga di Kota Medan. Kami terus memperbaiki apa-apa saja dari sisi pemerintah yang masih ada kekurangan,” jelas Bobby.

Sementara itu, Ketua Umum KONI Medan, Eddy H Sibarani dalam laporannya mengatakan, para juara di Porkot Medan 2022 ini akan diproyeksikan mewakili Sumut pada Kejuaraan Daerah (Kejurda) atau pun Seleksi Daerah (Selekda).

“Porkot Medan 2022 ini mempertandingkan 22 cabor yang nantinya diproyeksikan untuk dapat tampil di Kejurda dan mewakili Sumut pada PON 2024. Semoga atlet Porkot dapat tampil di tingkat nasional dan internasional,” tutur Eddy.

Eddy menjelaskan, Porkot Medan 2022 ini mempertandingkan 22 cabor dengan 218 nomor lomba dan 1.092 pertandingan.(reza)