Street Race Ajang Unjuk Gigi Pebalap dan Genk Motor di Jalur Resmi

Para pebalap sedang menunjukkan kemampuannya di ajang Street Race Kolaborasi Medan Berkah, Minggu (14/8/2022)
Para pebalap sedang menunjukkan kemampuannya di ajang Street Race Kolaborasi Medan Berkah, Minggu (14/8/2022)

 

MEDAN, kaldera.id – Sebanyak ratusan pebalap mengikuti ajang Street Race Kolaborasi Medan Berkah di Jalan Nibung Raya Medan, Minggu (14/8/2022).

Ajang ini merupakan kolaborasi Pemko Medan dengan Polrestabes Medan dan Kodim 0201 Medan.

Sejak pagi hari, warga yang didominasi kalangan anak muda telah meramaikan ajang yang memperebutkan Piala Wali Kota Medan Bobby Nasution, Kapolrestabes Medan Kombes. Pol. Valention Alfa Tatareda, dan Dandim 0201 Medan Kolonel Inf. Ferry Muzawwad itu.

Para penonton tidak hanya berasal dari Medan saja, tapi juga daerah lain sekitar Medan.

Walikota Medan, Bobby Afif Nasution mengatakan, ajang ini merupakan permintaan anak-anak motor. “Kegiatan ini yang mencetuskan, yang menginginkan adalah anak-anak motor, anak-anak genk motor yang kemarin dikumpulkan oleh Bapak Kapolrestabes,” ungkapnya.

BACA JUGA :  Terminal Amplas Kini Bertaraf Internasional, Desember Mulai Beroperasi

Kegiatan ini juga, lanjut Bobby Nasution, untuk anak-anak genk motor yang ingin menunjukkan aksi dan keberaniannya melalui kegiatan yang sportif serta olahraga yang menguji mental tetapi tetap mengikuti aturan yang ditetapkan.

Salah satu peserta Romi Mamed saat berdialog dengan Bobby mengungkapkan, rasa terima kasihnya atas penyelenggaraan ajang ini. Ajang ini, lanjutnya, menjadi wahana dalam menyalurkan bakat, hobi balap, dan semangat untuk meraih prestasi.

Dia juga berharap kepada anak-anak geng motor agar memanfaatkan ajang balap resmi ini untuk menyalurkan hobi dan bakat.(reza)