Site icon Kaldera.id

Dewan Pertanyakan Penanganan Banjir di Jalan Letda Sudjono

Edwin Sugesti Nasution

Edwin Sugesti Nasution

 

MEDAN, kaldera.id – Anggota Komisi IV DPRD Medan, Edwin Sugesti Nasution mempertanyakan kinerja Kadis PU Kota Medan dan jajaran terkait penanganan banjir di Jalan Letda Sudjono, tepatnya di bawah Jalan Tol Bandar Selamat.

Sebab, kawasan tersebut sudah lama menjadi langganan banjir dan meresahkan para pengguna jalan maupun warga sekitar.

“Warga sangat mendambakan percepatan perbaikan drainase. Kami mempertanyakan apa yang sudah dilakukan mengatasi banjir yang cukup memprihatinkan ini,” tegas Edwin saat rapat di Ruang Komisi IV Gedung DPRD Medan, Senin (15/8/2022).

Menurutnya, meskipun kawasan tersebut menjadi langganan banjir setiap hujan deras turun, tapi belum ada penanganan serius dari Pemko Medan. Akibatnya berdampak buruk bagi pengendara. “Di kawasan itu kerap terjadi kecelakaan, rawan pungli dan tindak kriminal lainnya,” tambahnya.

Untuk itu, dirinya meminta jajaran Dinas PU supaya memastikan ada penanganan serius melalui penganggaran di APBD 2022. Dia juga berharap penanganan tidak sebatas normalisasi.

Perwakilan Dinas PU Kota Medan, Gibson Panjaitan mengatakan, terkait masalah banjir di Jalan Letda Sudjono atau tepatnya dibawah Tol Belmera sudah direncanakan untuk pembuatan pompanisasi. “Tahun ini sudah disiapkan pembuatan pompanisasi,” terang Gibson. (Reza)

Exit mobile version