Dewan Mulai Khawatir Perbaikan Infrastruktur di Medan Asal Jadi

Daniel Pinem
Daniel Pinem

 

MEDAN, kaldera.id – Masih minimnya serapan anggaran yang dilakukan Dinas Pekerjaan Umum Kota Medan membuat anggota Komisi IV DPRD Medan khawatir. Sebab, sisa waktu penggunaan anggaran tinggal 4 bulan lagi dan serapan anggaran baru mencapai 20% dari total Rp1.007 triliun.

Anggota Komisi IV DPRD Medan, Daniel Pinem mewarning agar jajaran OPD tersebut untuk gerak cepat merealisasikan program yang telah dibuat. Jangan sampai anggaran yang dikucurkan hanya menjadi silpa.

“Jangan karena lemahnya kinerja SDM, anggaran menjadi silpa. Hal ini harus disiasati dengan waktu empat bulan lagi,” ungkapnya.

Dirinya juga mengingatkan, dengan waktu yang cukup mepet ini, pengerjaan dilakukan asal jadi. Harus ada pengawasan ketat terhadap kontraktor. Kualitas pengerjaan tidak boleh diabaikan.

“Kawal terus pengerjaan seluruh proyek hingga selesai. Pengawasan benar benar dilakukan,” tegas politisi PDI Perjuangan ini.

Sebelumnya, perwakilan Dinas PU Kota Medan, Gibson Panjaitan memaparkan, realisasi penggunaan anggaran triwulan III hingga Agustus 2022 baru mencapai 20% dari total anggaran sebesar Rp 1,007 triliun.(Reza)