Cegah Cacar Monyet Masuk Medan, Kadis Kesehatan Harus Sosialisasikan PHBS Secara Masif

Anggota Komisi II DPRD Medan, Tengku Edriansyah Rendy
Anggota Komisi II DPRD Medan, Tengku Edriansyah Rendy

 

MEDAN, kaldera.id – Anggota Komisi II DPRD Medan, Tengku Edriansyah Rendy meminta Kadis Kesehatan Kota Medan dan jajarannya bergerak melakukan pencegahan cacar monyet yang mulai masuk di Indonesia.

Saat ini kasus cacar monyet telah ditemukan di DKI Jakarta. Meskipun baru ditemukan satu kasus. Namun, begitupun hal tersebut harus diantisipasi sebelum masuk ke Kota Medan.

“Pencegahan dini perlu dilakukan sebelum virus cacar monyet itu masuk ke Kota Medan. Kami harapkan kadis kesehatan dan jajarannya segera melakukan itu,” ungkapnya kepada wartawan, Selasa (23/8/2022).

Pria yang akrab disapa Rendy ini juga sepakat dengan langkah yang dilakukan kadis kesehatan yang sebelumnya melakukan sosialisasi PHBS (Prilaku Hidup Bersih Sehat) kepada masyarakat untuk bisa terhindar dari virus cacar monyet tersebut.

“Kita berharap sosialisasi ini bisa dilakukan secara masif sebelum vaksin penyakit tersebut masuk ke Indonesia,” katanya.

Dia juga berharap personel dinas tersebut meningkatkan pelayanan kepada masyarakat Kota Medan. Sebab, merupakan salah satu program prioritas Walikota Medan, Bobby Nasution. (reza)