Adu Strategi dan Syarat Gengsi Bakal Tersaji di Derby Milan

O Giroud akan menjadi andalan Milan dalam laga melawan Inter, Sabtu (3/9/2022)
O Giroud akan menjadi andalan Milan dalam laga melawan Inter, Sabtu (3/9/2022)

 

MEDAN, kaldera.id – Perang strategi dan adu gengsi bakal tersaji di laga Derby Milan, Sabtu (3/9/2022).

Permainan keras dan saling jual beli serangan bakal tersaji sepanjang laga. Maklum, keduanya ingin sama sama menang untuk mengumpulkan poin penting.

Kemenangan juga menunjukkan tim ini konsisten dalam menatap lag musim ini. Terlebih Milan yang inggin mempertahankan scudetto.

Kali ini, AC Milan yang menjadi tuan rumah. Bermodalkan dua kali menang dan dua kali seri di laga sebelumnya menjadi pengangkat moral bagi Tonali dan kawan -kawan meladeni permainan tim besutan S Inzaghi nanti.

Terlebih lagi, hasil imbang 0-0 di laga terakhir melawan Sassoulo harus menjadi pengobat hati para tifosi setia mereka.

Untuk mewudjkan itu, Pelatih AC Milan, S Pioli baka memainkan pola 4-5-1 dengan O Giroud menjadi target man. Dirinya akan dibantu Ketaleare San Rafael Leao untuk menjebol gawang S Handanovic.

Pola andalan Pioli ini diyakini bisa merepotkan dan meraih kemenangan dalam laga nanti meskipun pekerjaan yang berat. Maklum, Inter datang dengan kepercayaan diri tinggi usai menang telak 3-1 atas Cremonese di laga akhir. Dzeko dan kawan-kawan sudah siap menebar ancaman bagi para punggawa Milan.

Sebab, Inter juga membawa misi tersendiri dalam pertandingan ini. Raihan tiga poin sangat berarti untuk mengkudeta posisi Atalanta dan AS Roma yang berada di posisi pertama dan kedua. Jarak ketiga tim ini hanya satu poin.

Sang Pelatih S Inzaghi sepertinya sudah menyiapkan komposisi pemain dan strategi yang diterapkan untuk memberikan kejutan. Bahkan, Correa dan Dzeko dituntut bermain lebih dalam menebar ancaman. Begitu juga di lini tengah, Barella dan Calhanoglu dituntut bermain atraktif guna membuka celah bagi penyerang mereka untuk membuat gol.

Di laga lainnya, Fiorentina akan menjamu Juventus di Stadion Artemio Franchi. Fiorentina yang masih terluka atas kekalahan 0-1 atas Udinese akan berusaha bangkit di laga nanti.

Bermain di kandang sendiri tentunya menambah moral bertanding tim. Dukungan penuh dari pendukung setia menjadi suntikan penyemangat bagi pasukan V Italiano meraup tiga poin penuh.

Tentunya apa yang diinginkan Pasukan La Viola tidak semudah membalikan telapak tangan, S Vlahovic dkk sedang dalam posisi on fire. Mereka pastinya akan merepotkan tim tamu dan siap membuat kejutan dalam laga nanti.(red)