Fornas Perlindungan Anak di Medan akan Hadirkan Menteri PPA

Muniruddin Ritonga
Muniruddin Ritonga

 

MEDAN, kaldera.id – Komisi Nasional Perlindungan Anak Besutan Arist Merdeka Sirait Akan Menyelenggarakan Forum Nasional Perlindungan Anak ke 5, di Hotel Madani Medan pada 8 September sampai 10 September 2022.

Ketua Panitia Forum Nasional Perlindungan Anak Ke -V Muniruddin Ritonga menyampaikan kegiatan ini direncanakan akan di Hadiri kurang lebih 285 Perwakilan Lembaga Perlindungan Anak Provinsi dan Kab/Kota se Indonesia.

Forum Nasional Perlindungan Anak ke-5 kali ini mengusung Tema “Mewujudkan Desa Pariwisata Ramah Anak dan Bebas Ekploitasi”.

“Insya Allah DiRencanakan Akan di buka langsung Oleh Ibu Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Ibu I Gusti Ayu Bintang Darmawati,” kata Muniruddin, kemarin.

Selain itu acara ini juga akan memilih Ketua Umum Komisi Nasional Perlindungan Anak untuk Periode 2022 – 2027 dan membahas AD/ART serta rekomendasi ke pemerintah terkait perlindungan anak.

“Kami berharap do’a dan dukungan ke semua pihak agar kiranya acara yang akan kami selenggarakan berjalan sukses dan lancar sesuai harapan. Karena melindungi anak hari ini menyelamatkan bangsa di masa depan,” pungkasnya.(efri/red)