Menang 3-0, Arsenal Kembali ke Puncak Klasemen

Pemain Arsenal merayakan kemenangan 3-1 atas Brentford
Pemain Arsenal merayakan kemenangan 3-1 atas Brentford

 

MEDAN, kaldera.id – Arsenal kembali ke jalur positif di Liga Inggris pasca kekalahan 1-3 atas Manchester United di Old Trafford beberapa waktu lalu.

Pasukan M Arteta berhasil mempermalukan Brentford di depan publiknya sendiri dengan skor tiga gol tanpa balas. Situasi ini membuat mental pasukan Meriam London itu mulai pulih.

Bertandang ke Stadion Gtech Community Stadium, anak anak Arsenal tampil percaya diri. Berdasarkan statistik pertandingan, tim tamu unggul dari penguasaan bola dan juga dalam melakukan tembakan ke arah gawang. Bahkan, tuan rumah sulit mengembangkan permainan.

Kemenangan tim berjuluk The Gunners itu dibuka lewat pemain belakang mereka W Saliba dimenit 17 memanfaatkan umpan B Saka. Gabriel Jesus menggadakan keunggulan timnya dimenit 28 ketika meneruskan umpan G Xhaka.

B Saka kembali memiliki andil besar di gol ketiga Arsenal, ketika umpannya berhasil dikonversi Fabio Vieira menjadi gol dimenit 49. Dengan kemenangan ini Arsenal kembali memimpin klasemen sementara dengan poin 18 menggeser posisi Man City dengan poin 17.(red)