Napoli dan Atalanta Menang, Puncak Klasemen Panas

Pemain Napoli melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Milan
Pemain Napoli melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Milan

 

MILAN, kaldera.id – Napoli berhasil menaklukkan AC Milan 2-1 di Stadion San Siro, Senin (19/9/2022). Hal ini menunjukkan keseriusan tim berjuluk Partenopei ini menjadi juara Liga Italia musim ini.

G Raspadori menunjukkan mental permainan yang cukup bagus. Meskipun banyaknya tekanan yang datang dan provokosi dilakukan pemain lawan dengan melakukan pelanggaran, para pemain tetap tenang. Mereka tetap menjalankan strategi yang diinstrukaikan.

Tim tamu lebih dulu unggul lewat gol Politano melalui titik pinalti di menit 55. Pinalti berawal dari pemain belakang Milan melakukan pelanggaran terhadap pemain depan Napoli di kotak terlarang. Politano yang maju sebagai eksekutor berhasil menjinakkan penjaga gawang Milan,Maignan dengan kaki kirinya.

Milan berusaha bangkit untuk menyamakan kedudukan. Tekanan demi tekanan dilancarkan pasukan S Pioli. Berbagai upaya dilakukan dan membuahkan hasil melalui sepakan kaki kiri O Giroud yang menerima umpan silang T Hernandez dimenit 69.

Milan yang mendominasi jalannya laga tidak mampu memaksimalkan setiap peluang yang ada. Selain buruknya penyelesaian akhir yang dilakukan Tonali cs, rapatnya barisan pertahanan lawan menjadi penyebab lain gol tambahan tak kunjung dapat.

Bahkan, berawal dari skema penyerangan yang maksimal, G Simeone yang baru masuk di menit 66 berhasil membawa Napoli unggul. Tandukan kepalanya meneruskan umpan Mario Rui dimenit 78 membawa timnya meraih tiga poin penting dalam laga tersebut. Kemenangan inipun membawa Napoli memimpin klasemen sementara ditempel Atalanta si posisi kedua dengan poin sama 17.

Atalanta sendiri yang bertandang ke Stadion Olimpico, Roma berhasil membawa tiga poin dalam lawatan tersebut. Pasukan G Gasperini menang tipis 1-0 lewat sepakan Scalvini memanfaatkan umpan Hojlund dimenit 35. Gol semata wayang ini cukup membuat pasukan Jose Mourinho tertunduk lesu.(red)