TP PKK Diingatkan Membudayakan 10 Gerakan Pokok Organisasi

Kelurahan Medan Tenggara, Kecamatan Medan Denai mewakili Kota Medan dalam rangka evaluasi elurahan percontohan Program Terpadu Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat Sejahtera (PT.P2W-KSS).
Kelurahan Medan Tenggara, Kecamatan Medan Denai mewakili Kota Medan dalam rangka evaluasi elurahan percontohan Program Terpadu Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat Sejahtera (PT.P2W-KSS).

 

MEDAN, kaldera.id – Kelurahan Medan Tenggara, Kecamatan Medan Denai mewakili Kota Medan dalam rangka evaluasi elurahan percontohan Program Terpadu Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat Sejahtera (PT.P2W-KSS).

Walikota Medan, Bobby Afif Nasution diwakili Asisten Pemerintahan dan Sosial Setdako Medan, M Sofyan mengungkapkan, TP PKK sebagai unsur pembangunan bangsa memiliki misi mulia dalam memberikan dukungan terhadap peningkatan kualitas hidup keluarga.

Artinya, seluruh upaya yang dilakukan penggerak PKK bertujuan untuk mewujudkan keluarga yang sehat, bahagia dan sejahtera.

“Gerakan PKK sejatinya bertujuan memberdayakan keluarga untuk meningkatkan kesejahteraan. Gerakan PKK ini sangat berperan penting dalam pemberdayaan ekonomi keluarga. Oleh karena itu sebagai bagian dari PKK, kita harus membudayakan sepuluh gerakan pokok PKK sesuai dengan eksistensinya,” ungkap Sofyan saat memberikan sambutan dihadapan tim penilai PT.P2W-KSS di Jalan Keramat Indah, Gang Padang Bolak untuk melakukan penilaian, Jumat (23/9/2022).

Menurutnya, program ini merupakan peningkatan peran perempuan yang mempergunakan pola pendekatan lintas bidang pembangunan dan pemberdayaan secara terkoordinasi untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga guna mencapai tingkat hidup yang berkualitas. Pembinaan dalam program PT.P2W-KSS merupakan salah satu strategi pemberdayaan masyarakat yang dilakukan mulai dari tingkat keluarga.

“Jika keluarga telah berdaya, maka berdaya pula masyarakat. Apabila masyarakat telah berdaya, maka akan mampu menghadapi berbagai permasalahan yang ada,” jelasnya.
Sementara itu, Ketua Tim PT.P2W-KSS Sumut, Marzuki mengaku senang apabila melakukan penilaian di kota Medan sebab seluruh OPD dilingkungan Pemko Medan ikut aktif mendukung program PT.P2W-KSS.(Reza)