Pemko Medan & Pemkab Dairi Capai Kesepahaman Penyediaan Komoditi Cabai

Cabai
Cabai

 

DAIRI, kaldera.id – Pemko Medan dan Pemkab Dairi mencapai kesepahaman mengenai draft kesepakatan kerja sama antar-daerah
dalam upaya penyediaan bahan pokok untuk pengendalian inflasi. Sebab, Dairi merupakan salah satu kabupaten di Sumatera Utara sebagai penghasil komoditi cabai.Draft kesepahaman kerjasama ini didapat melalui pertemuan kedua pihak di Kantor Bupati Dairi, kemarin.

Dengan tercapainya kesepahaman ini selanjutnya ditindaklanjuti dengan Kerjasama Antar Daerah (KAD). Selain memenuhi kebutuhan cabai bagi warga Kota Medan, KAD yang dilakukan juga membawa keberkahan bagi para petani.

Walikota Medan, Bobby Nasution melalui Plt Asisten Ekbang Setdako Medan, Mansursyah menjelaskan, Dairi sebagai salah satu wilayah penghasil komoditi, khususnya cabai sehingga menjadi salah satu pilihan untuk dilakukan KAD.

“Dari diskusi yang dilakukan telah tercapai kesepahaman mengenai draft kerja sama,” kata Mansur.

Selain idraft perjanjian kerja sama antara PUD Pasar Kota Medan dengan Koperasi Cimata Makmur Kabupaten Dairi juga telah rampung disepakati. Dia berharap kesepahaman ini bisa berlanjut dan dapat mensejahterakan petani.

Sementara itu, Sekdakab Dairi, Budianta Pinem berharap, kesepahaman ini bisa membawa keberkahan bagi petani dan kebutuhan pangan, terutama cabai bagi masyarakat Medan dapat tercukupi.

“Kami juga berterima kasih, selaku daerah pertanian selalu kesulitan pada saat harga komoditas tidak stabil. Adanya pertemuan Pak Bupati dan Pak Walikota, menunjukan bahwa kita ini betul-betul mencintai masyarakat,” ungkap Sekda.(reza)