Penanganan Banjir di Medan Belum Maksimal

Anggota DPRD Medan dari Fraksi Nasdem, T Edriansyah Rendy
Anggota DPRD Medan dari Fraksi Nasdem, T Edriansyah Rendy

 

MEDAN, kaldera.id – Anggota DPRD Medan dari Fraksi Nasdem, T Edriansyah Rendy mengungkapkan, pengendalian banjir yang dilakukan Pemko Medan belum maksimal. Sebab, masih ada dibeberapa titik daerah inti kota yang masih tergenang setiap hujan deras turun.

Untuk itu pihaknya mempertanyakan langkah apa yang akan dilakukan Pemko Medan terhadap persoalan banjir tersebut.

“Kami ingin mengetahui langkah-langkah apa yang akan dilakukan Pemko Medan terhadap penanggulangan banjir. Apakah perlu dilakukan pembentukan perangkat daerah yang baru atau diperlukan pengabungan beberapa perangkat daerah yang ada,” ujar T Edriansyah, Selasa, (11/10//2022).

Dia juga menuturkan evaluasi lembaga sebaiknya dilakukan baik secara menyeluruh maupun parsial. Mengingat, semankin tingginya tuntutan dan kebutuhan masyarakat seiring dengan pertumbuhan perekonomian.

“Untuk melaksanakan tata kelola pemerintah yang baik diperlukan perangkat daerah yang responsif dan mampu menjawab tantangan zaman serta kebutuhan masyarakat. Selain itu, mampu menterjemahkan visi dan misi pemimpin daerah secara efesien,” katanya.

Oleh karenanya Fraksi Nasdem menilai perlu dilalukan penataan organisasi perangkat daerah sebagai hasil evaluasi terhadap efektivitas dan efisiensi. Begitu juga penataaan kelembagaan organisasi diharapakan mempunyai tatanan kerja yang lebih teratur dan tidak tumpang tinggi dalam hal pembagian tugas serta fungsi perangkat daerah.(reza)