Walikota Diingatkan Tidak Hilangkan Identitas Melayu di Medan

0
188
Anggota DPRD Medan dari Fraksi PKS, Irwansyah
Anggota DPRD Medan dari Fraksi PKS, Irwansyah

 

MEDAN, kaldera.id – Anggota DPRD Medan dari Fraksi PKS, Irwansyah mengingatkan, Walikota Medan agar tidak menghilangkan ciri khas melayu di kota ini terlebih di gapura pintu masuk Kota Medan.

Ungkapan ini disampaikan Irwansyah menyusul perubahan gapura di pintu masuk ke Kota Medan yang terletak di Jalan Gatot Subroto. Dimana, gapura tersebut sangat kental dengan ornamen melayu.

“Saya mendapat masukan dari beberapa tokoh dan masyarakat melayu agar Walikota Medan benar-benar memperhatikan identitas budaya melayu di Kota Medan termasuk dalam ornamen-ornamen yang menghiasi Kota Medan,” kata Irwansyah kepada wartawan, Rabu (12/10/2022).

Irwansyah yang juga tokoh melayu asal Serdang Bedagai ini mengatakan, melayu merupakan identitas penting bagi Kota Medan dan merupakan peradaban yang harus terus dilestarikan. “Kita menerima setiap perubahan di Kota Medan kearah yang lebih modern. Namun, kita juga harus memastikan bahwa identitas melayu di Kota Medan tidak boleh hilang,” paparnya.

Politisi Dapil III Kota Medan ini mengharapkan tugu-tugu yang berdiri di pintu masuk Kota Medan harus diberikan ornamen-ornamen yang berciri khas Melayu yang merupakan identitas Kota Medan. “Ini saran dari tokoh tokoh dan warga melayu kepada kami, agar bisa dipertimbangkan,” katanya.

Anggota Komisi II ini mengatakan, mempertahankan identitas Melayu di Kota Medan sangat penting sebagai upaya menginformasikan kepada generasi muda agar mereka tidak lupa dengan identitas yang sesungguhnya.(reza)