Pemko Medan Bersama TNI Berkomitmen Tekan Angka Stunting di Medan

Bobby nasution didampingi Wakil Wali Kota H Aulia Rachman
Bobby nasution didampingi Wakil Wali Kota H Aulia Rachman

 

MEDAN, kaldera.id – Pemko Medan berkomitmen penuh untuk menekan dan menurunkan angka stunting di Kota Medan lewat aksi nyata. Salah satu upaya yang dilakukan untuk mewujudkan itu dengan menggelar Pencanangan TNI Manunggal Bangga Kencana Kesehatan Terpadu Kota Medan 2022 dan Pengukuhan Bapak Asuh Anak Stunting Kota Medan 2022 di Lapangan Pelindo, Jalan Jalan Raya Pelabuhan Belawan No. 2, Kelurahan Belawan 2, Kecamatan Medan Belawan.

Kegiatan ini digelar sebagai upaya percepatan gerakan gotong royong guna menurunkan stunting yang menyasar langsung kepada anak stunting dan keluarganya serta meningkatkan gizi anak dalam tumbuh kembang.

“Saya ingin kegiatan ini nantinya dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, khususnya yang terkena stunting. Dengan demikian masyarakat Kota Medan dapat sejahtera serta target dalam penanganan stunting ini dapat segera dicapai,” kata Bobby nasution didampingi Wakil Wali Kota H Aulia Rachman saat rapat Final Pencanangan TNI Manunggal Bangga Kencana Kesehatan Terpadu Kota Medan Tahun 2022 dan Pengukuhan Bapak Asuh Anak Stunting Kota Medan Tahun 2022 di Balai Kota, Senin (24/10/2022).

Dalam rapat yang dihadiri unsur Forkopimda Kota Medan, pimpinan OPD, camat dan TP PKK Kota Medan, Bobby Nasution mengingatkan agar kegiatan yang dilaksanakan tidak hanya seremonial saja. Bobby juga meminta agar pemetaan bapak asuh benar-benar diperhatikan. Bobby Nasution berharap sebelum pencanangan dilakukan, bapak asuh dengan anak asuhnya yang terkena stunting dapat saling bertemu tatap muka. “Jadi, saya minta pemetaan bapak asuh ini benar-benar diperhatikan!” tegasnya.(reza)