Gagal Tembus Fase Knock Out, Juventus Tampil di Liga Eropa

Pelatih Juventus, M Allegri gagal membawa timnya ke fase sistem gugur Liga Champions 2022/2023
Pelatih Juventus, M Allegri gagal membawa timnya ke fase sistem gugur Liga Champions 2022/2023

MEDAN, kaldera.id – Juventus gagal lolos ke fase knock out Liga Champions musim 2022/2023 setelah finis di peringkat ketiga penyisihan Grup H. Si Nyonya Tua kalah bersaing dengan Benfica dan PSG yang berada di peringkat pertama dan kedua.

Pasukan M Allegri hanya mengkoleksi tiga poin hasil enam laga. Hanya unggul selisih gol dari Macabi Haifa yang berada di peringkat keempat grup ini.

Bahkan, di laga terakhir, Juventus kalah 1-2 di kandang sendiri saat menjamu PSG, Kamis (3/11/2022). Alex Sandro dkk kebobolan lebih dulu lewat tembakan Mbappe dimenit 13. Namun, sempat membalas lewat sepakan Bonucci dimenit 39. Sayangnya, Nuno Mendes membawa PSG menang dimenit 69.

Meskipun gagal menembus fase knock out, Juventus bisa tampil di Liga Eropa dengan status peringkat ketiga Liga Champions. Kegagalan Juventus di kompetisi tertinggi antar klub di benua eropa tidak diikuti tiga klub wakil Italia lainnya, Napoli, Milan dan Inter. Ketiga klub ini berhasil menembus fase knock out dengan status juara grup dan runner up di grup masing masing.(red)